Jepang siapkan tak tik baru hadapi Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Timnas Jepang akan bertemu dengan Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1).

Dalam laga ini tampaknya Bek Jepang Ko Itakura sudah menyiapkan taktik yang bisa dipakai Samurai Biru saat lawan Timnas Indonesia nantI.

Walaupun Indonesia adalah tim yang peringkatnya jauh dibawah Jepang, namun Jepang tetap melakukan persiapan serius.




Foto: AP/Aijaz Rahi

Tim Samurai Biru terus melakukan evaluasi setelah kebobolan empat gol usai kalah 1-2 dari Irak pada pertandingan kedua.

Evaluasi itu tentu saja akan digunakan Jepang sebagai taktik menghadapi Indonesia dalam pertandingan yang menentukan bagi kedua tim.

Dalam evaluasi tersebut tim pelatih dan pemain Jepang menggelar diskusi. Dari diskusi itu pemain diminta menyampaikan pendapatnya.

“Pendapat semua orang muncul secara alami selama pertemuan tersebut, dan saya pikir kami melakukan diskusi yang sangat positif,” ujar Itakura.

Salah satu bahan diskusi tersebut adalah mendorong garis pertahanan lebih naik. Saat melawan Irak, Jepang bertahan cukup dalam, sehingga lawan bisa menerobos dan melepaskan umpan silang yang berujung gol.

“Tentu saja, ketika saya melihat videonya, saya merasa ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan sedikit lagi,” ucap Itakura.

“Kita perlu melihat kekuatan lawan dan tidak hanya melihat bola kedua dan mendorong ke belakang, tetapi juga kembali dan meninjau bola kedua dan bola secara keseluruhan,” kata Itakura menambahkan.

foto cover : Foto AP/Julio Cortez

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts