Kemajuan Gemilang Sepak Bola Indonesia Mendapat Apresiasi dari FIFA

ZQSCORE.NEWS – Sepak bola Indonesia telah mendapatkan sorotan positif dari FIFA, badan pengatur sepak bola dunia, yang mengakui kemajuan yang signifikan dalam beberapa waktu terakhir.
Dalam artikel berjudul “Indonesian Football is Making Good Progress” yang dipublikasikan di laman resmi FIFA, prestasi Indonesia dalam menggelar Piala Dunia U-17 2023 dan peningkatan posisi dalam ranking FIFA menjadi dua poin utama yang disorot.

Kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menjadi bukti nyata bahwa negara ini memiliki kapasitas untuk mengorganisir acara sepak bola bertaraf internasional. FIFA mencatat bahwa setelah kesuksesan tersebut, peringkat timnas Garuda terus membaik. Dalam periode yang baru-baru ini dilaporkan, timnas Indonesia naik delapan posisi dan bahkan menduduki peringkat teratas di dunia.

“Dalam Peringkat Dunia FIFA/Coca-Cola terbaru, Indonesia adalah tim dengan kenaikan peringkat dan poin terbesar,” tulis rilis di laman resmi FIFA,

FIFA juga memberikan pengakuan terhadap rencana pembangunan sarana pemusatan latihan di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang didukung oleh dana dari program FIFA Forward sebesar USD 5,65 juta.
PSSI, Federasi Sepak Bola Indonesia, menyambut baik bantuan tersebut dan menyatakan bahwa rencana ini akan menjadi tonggak bersejarah dalam pengembangan sepak bola nasional.

Menurut sumber PSSI, kondisi saat ini merupakan sinyal positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Mereka menganggap pencapaian prestasi terbaik dalam 13 tahun terakhir sebagai bukti nyata kemajuan kolektif yang telah dicapai dalam pengembangan olahraga tersebut.

“Dengan posisi peringkat 134 dalam ranking FIFA, bangsa Indonesia dapat berbangga dengan pencapaian ini,” kata sumber PSSI kepada FIFA. “Ini menunjukkan bahwa langkah-langkah yang telah diambil berada di jalur yang benar.”

Rencananya, pusat pelatihan di IKN dijadwalkan akan selesai dibangun pada bulan Juni mendatang. Proyek ini, melalui program FIFA Forward, diharapkan akan membawa revolusi positif dalam pengembangan sepak bola di Indonesia, menjadi pusat pelatihan nasional pertama bagi negara tersebut.

Dengan pujian dan apresiasi dari FIFA serta langkah-langkah konkret yang diambil oleh PSSI, sepak bola Indonesia semakin menegaskan keberadaannya sebagai kekuatan yang semakin berkembang dalam panggung sepak bola global.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts