6 Bulan Tanpa Febri Hariyadi, Persib Hadapi Tantangan Berat

ZQSCORE.NEWSPersib Bandung mendapat kabar tidak sedap. Winger andalannya, Febri Hariyadi mengalami cedera serius di bagian ligamen lutut kiri sehingga harus menepi lama.

Hal itu diungkapkan dokter tim Persib, Rafi Ghani kepada wartawan di Bandung, Senin 12 Agustus 2024. Dengan kondisi tersebut, Febri terpaksa harus menjalani tindakan operasi.

Cedera tersebut didapat saat Persib Bandung menjalani laga ketiga melawan Persis Solo di turnamen Piala Presiden 2024. Saat itu, Febri salah tumpuan ketika mendarat.

“Secara klinis banyak perbaikan karena otot sekitar lutut baik, tapi pada saat MRI ini hasilnya kurang baik ada putus di bagian ligamen tertentu. Jadi, untuk memperbaikinya mungkin butuh satu tindakan di meja operasi,” jelas Rafi.

Rafi mengatakan, proses penyembuhan cedera Febri minimal 6 bulan setelah operasi. Artinya, pemain berusia 28 tahun itu akan absen membela Persib Bandung hingga setengah musim.

“Saya belum bisa tentukan jadi tadi minimal 6 bulan, kalau semua segalanya lancar ini tidak ada komplikasi yang didapat setelah tindakan mudah-mudahan penyembuhan bisa cepat,” katanya.

Rencananya tindakan operasi akan dilakukan di salah satu rumah sakit swasta di Bandung, Selasa 13 Agustus 2024. Rafi meminta doa kepada Bobotoh agar operasi Febri berjalan lancar dan bisa kembali merumput di lapangan.

“Suporter tolong doannya besok masuk operasi agar segala sesuatu lancar dan rehabilitasi baik agar bisa ke lapangan hijau lagi,” ucap Rafi.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts