Hengkang dari Persebaya, 2 Klub Liga 1 Indonesia Siap Menampung!

ZQSCORE.NEWS – Persebaya Surabaya belum mengumumkan pemain yang akan hengkang pada paruh musim. Hanya ada satu pemain yakni Ferdinand Sinaga yang sudah hengkang dan bergabung Persiraja Banda Aceh.

Namun, muncul nama gelandang Alwi Slamat yang dikabarkan bakalan hengkang. Dia sempat masuk rombongan tim ke markas Bali United pada pekan lalu (20/10/2023), namun ternyata malah ditinggal Persebaya.

Kabarnya, Alwi termasuk pemain yang akan dilepas Persebaya memasuki putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Dari informasi yang didapat, pihak klub yang mengumumkan pelepasan gelandang berusia 24 tahun itu.

Pelatih Persebaya, Josep Gombau, enggan angkat bicara soal rumor ini. Dia mengaku hanya fokus untuk melatih tim dan tidak mau menyebut siapa-siapa saja pemain yang bakal out pada putaran kedua.

“Saya baru satu bulan di sini (Persebaya Surabaya). Lalu, tiba-tiba saya bilang ke pemain kalau dia akan dicoret. Saya rasa itu tidak adil,” kata pelatih berpaspor Spanyol itu.

Disisi lain, ada dua klub yang siap menampung sang pemain pada putaran kedua Liga 1 indonesia. Yakni Persita Tangerang dan Persis Solo, bahkan Persita sudah berkomunikasi dan melayangkan tawaran resmi.

Alwi termasuk pemain senior di Persebaya, ia bergabung pada awal musim 2019 saat ditangani oleh Djadjang Nurdjaman. Ia juga termasuk dalam pemain yang diandalkan pada saat itu.

Saat kursi kepelatihan diisi Aji Santoso pada akhir musim 2019, Alwi masih jadi sosok yang mendapat kepercayaan menit bermain. Maklum saja, dia merupakan pemain serba bisa yang dapat dimainkan di sejumlah posisi.

Alwi Slamat bisa diturunkan sebagai gelandang maupun gelandang tengah. Tak hanya itu, pemain yang berstatus anggota TNI AD itu pun juga kerap dimainkan sebagai bek sayap kanan atau kiri dalam kondisi darurat.

Mulai musim ini, dia menjabat sebagai kapten Persebaya. Namun, jabatan itu dicabut per musim ini. Dia juga baru tampil dalam dua pertandingan pada musim ini dengan hanya membukukan 118 menit bermain.

“Yang jelas, semua akan diumumkan setelah laga lawan Persik Kediri,” kata Yahya Alkatiri.

Alwi terlihat kesulitan bersaing untuk mendapat tempat di posisi gelandang. Selama ini, pos gelandang bertahan secara bergantian diisi Andre Oktaviansyah atau Ripal Wahyudi, untuk menemani Ze Valente dan Song Ui-young.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts