Indonesia Berpotensi Punya Wakil di Liga Champions Lewat Thom Haye

ZQSCORE.NEWS – Pemain keturunan Timnas Indonesia, Thom Haye, berpotensi mengukir sejarah baru. Dia bisa menjadi pemain aktif Timnas Indonesia pertama yang mentas di Liga Champions 2024-2025.

Hal ini seiring dengan masuknya Thom Haye dalam radar transfer GNK Dinamo Zagreb. Gelandang berusia 29 tahun itu menjadi sorotan media Kroasia yang digadang-gadang bakal menggantikan Josip Misic di klub kasta tertinggi Liga Kroasia itu.

“Pembicaraan terakhir sedang diadakan, dan topik pembicaraan di Maksimirska 128 (Dinamo Zagreb) adalah Thom Haye yang berusia 29 tahun,” tulis laporan media Kroasia, hrsport.hr, Selasa 27 Agustus 2024.

Saat ini Dinamo Zagreb sendiri masuk dalam 36 daftar tim yang berlaga di Liga Champions 2024-2025. Skuad Plavi-julukan Dinamo Zagreb- tergabung di pot 3 bersama Feyenoord, Sporting CP, PSV Eindhoven, Salzburg, Lille, Crvena Zvezda, Young Boys, dan Celtic.

Jika benar terjadi, Thom Haye bakal menjadi ikon kebanggaan Timnas Indonesia yang mentas di Liga Champions 2024-2025. Namun sejauh ini pemain yang punya kakek kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu masih berstatus tanpa klub.

Dia telah berpisah dengan klub asalnya di Belanda, SC Heerenveen, sejak awal Juli 2024. Selama berkarier di sana, Thom Haye sudah mengoleksi tujuh gol dan 13 assist dari 86 penampilannya di semua kompetisi.

Dia juga pernah dipercaya memperkuat Timnas Belanda kelompok umur sejak 2009 lalu. Kini, Thom Haye telah resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia dan sudah memulai debutnya pada 26 Maret 2024 dengan koleksi satu gol di tiga laga.

Isu Thom Haye bergabung Dinamo Zagreb pun semakin menguat. Pemain andalan Skuad Garuda itu dipandang sebagai pilihan yang cukup ideal dari segi kualitas maupun finansial. Menarik untuk melihat kabar selanjutnya.

“Haye sepertinya bukan pilihan yang buruk. Baik secara kualitatif maupun finansial,” lanjut artikel tersebut.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts