Klub Liga 1 Tertarik Amankan Jasa Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Sebanyak 2 klub Liga 1 tertarik ambil Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia. Semenjak melatih Timnas Indonesia pada Desember 2019, Shin Tae-yong memang belum memberikan trofi bagi Skuad Garuda.

Namun, Shin Tae-yong memberikan banyak pencapaian lain seperti mengantarkan tiga kelompok Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia (U-20, U-23 dan senior) hingga mendongkrak ranking FIFA skuad Garuda, dari posisi 175 ke 145 dunia.

Oleh karena itu, membuat sejumlah klub Liga 1 tergoda akan Shin Tae-yong. Jika pelatih 53 tahun itu tak lagi menangani Timnas Indonesia, lantas klub mana yang maksud?


Berikut 2 klub Liga 1 2023-2024 yang tertarik ambil Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia:

2. Persis Solo

Saat hadir di Podcast Kaesang Pangarep, Shin Tae-yong diminta untuk melatih Persis Solo. Sekadar diketahui, Persis Solo dimiliki Kaesang Pangarep yang berstatus anak dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Kalau bosan (melatih Timnas Indonesia), bisa pindah ke Persis Solo, coach,” kata Kaesang kepada Shin Tae-yong dalam podcast tersebut baru-baru ini.

Shin Tae-yong secara halus menolak tawaran Kaesang dengan menempelkan kedua telapak tangannya, gesture meminta maaf. Saat ini, kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia tersisa hingga 30 Juni 2024.

1.PSIS Semarang

Medio Januari 2023, bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi, mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Ia mengaku siap mengontrak Shin Tae-yong jika pelatih 53 tahun itu tidak memperpanjang masa baktinya bersama Timnas Indonesia.

“Kalau kontrak Shin Tae-yong bersama PSSI sudah selesai, kami tertarik mengontraknya,” kata Yoyok Sukawi kepada awak media.

Berselang sembilan bulan, performa PSIS Semarang jauh lebih stabil ketimbang Januari 2023, atau di paruh kedua musim Liga 1 2022-2023. Sekarang di Liga 1 2023-2024 atau di bawah asuhan pelatih asal Malta, Gilbert Agius, Laskar Mahesa Jenar tampil konsisten.

Hingga pekan ke-16, PSIS Semarang duduk di posisi lima dengan 27 angka, hanya terpaut satu poin dari Persib Bandung di posisi empat, atau batas akhir tim yang lolos ke championship series.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts