Andre Onana Terpukul Setelah Jadi Biang Kerok Kekalahan Man United

ZQSCORE.NEWS – Kekalahan 4-3 yang dialami Manchester United di markas Bayern Munchen, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB, benar-benar menjadi pukulan Andre Onana. Kiper asal Kamerun itu merasa jadi biang kerok kekalahan The Reds Devils.

Hal yang paling disesali Onana adalah gol pertama Munchen yang dicetak oleh Leroy Sane menit ke-28. Bola yang ditendang Sane sebetulnya meluncur tepat dipelukan Onana, namun bola malah mencelat dan masuk ke gawang.

“Beginilah hidup seorang kiper. Sungguh sulit. Kami memulai laga dengan sangat baik. Namun, setelah kesalahanku, kami kehilangan kontrol. Ini situasi sulit bagi kami, terutama aku yang mengecewakan tim,” kata Onana seperti dikutip dari BBC.

“Kami sangat bagus saat menguasai bola. Mereka tak punya peluang. Namun, aku melakukan kesalahan pada tembakan tepat pertama mereka. Itu jadi titik kunci dan tim terpuruk karena kesalahan itu. Kami kalah hari ini karena aku.” Onana menambahkan,

Setelah gol pertama yang diwarnai kesalahan Andre Onana, Bayern Munich memang tancap gas. Hanya empat menit berselang, Serge Gnabry mencetak gol kedua dengan memanfaatkan umpan dari Jamal Musiala. Itu membuat posisi Manchester United kian sulit.

Bagi eks kiper Inter Milan tersebut, pengalaman pahit di Stadion Allianz Arena harus jadi pelajaran. Dia bertekad memperbaiki diri.

“Aku harus belajar dan jadi lebih kuat. Aku punya banyak hal yang harus dibuktikan,” ujar dia lagi.

“Startku di Manchester tidak terlalu bagus, tak seperti yang kuinginkan. Ini salah satu pertandingan terburukku. Ini kesempatan besar bagi kami untuk bangkit dalam situasi yang kami hadapi. ini waktu yang sulit. Kami harus bersatu dan belajar dari kesalahan. Itulah satu-satunya yang harus dilakukan.” pungkas kiper asal Kamerun itu.

Kekalahan dari Bayern menjadi yang keempat dari enam laga yang telah dilakoni Manchester United musim ini. Mereka menelan tiga kekalahan beruntun dengan selalu kebobolan setidaknya 3 gol. Tentu saja, ada peran Onana disana.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts