Banyak Pemain Absen, Erik Ten Hag Yakin Kalahkan Munchen

ZQSCORE.NEWSErik Ten Hag tengah prihatin dengan anak asuhnya yang mengalami cedera menjelang pertandingan melawan Bayern Munchen. Namun, ia optimistis bahwa anak asuhnya yang mampu berbicara banyak di pertandingan tersebut.

Setan Merah akan memulai laga perdananya dengan bertandang ke Allianz Arena pada Grup A Liga Champions 2023/24. Duel panas kedua tim bakal berlangsung pada Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Hal ini merupakan awal yang sulit bagi raksasa Old Trafford, dengan masalah diluar lapangan yang diperparah dengan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.

Kekalahan kandang 3-1 dari Brighton bukanlah persiapan terbaik untuk menghadapi sang juara bertahan Bundesliga, begitu pula dengan masalah cedera yang terus menumpuk dalam skuad Setan Merah.

Man United telah kehilangan Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire sejak akhir pekan, bergabung dengan pemain-pemain seperti Raphael Varane, Mason Mount, Luke Shaw dan Tyrell Malacia di pinggir lapangan.

Tak hanya itu, Sofyan Amrabat, Kobbie Mainoo dan Amad Diallo adalah pemain lain yang absen dalam laga pembuka Grup A karena cedera, sementara Donny van de Beek tidak dapat dimainkan setelah tidak masuk dalam skuad Man United di Liga Champions.

Sementara, Jadon Sancho tetap absen sambil menunggu penyelesaian masalah dan Antony telah diberi cuti menyusul tuduhan penyerangan terhadapnya.

“Ya, tentu saja ini [cedera] menjadi perhatian,” kata Ten Hag.

“Pertama-tama, cedera selalu datang di sepak bola papan atas karena kami hidup di tepi jurang. Tentu saja kami menganalisis mengapa hal itu terjadi, tetapi kami juga harus berurusan dengan fakta dan selalu fokus dengan pemain yang tersedia.”

“Satu hal yang pasti, saya pikir sejak awal musim lalu saya hampir tidak pernah memulai dengan starting XI terbaik [selalu ada sesuatu seperti cedera],” kata pelatih asal Belanda.

“Tetapi Anda harus menghadapinya dan saya pikir kami selalu mendapatkan hasil yang sesuai dengan periode yang kami jalani saat ini. Itulah sepak bola dan saya memiliki pengalaman di masa lalu, saya pernah mengalaminya. Tidak selalu berjalan mulus dan Anda harus menghadapinya.

“Saya menyukai situasi seperti ini karena sekarang kami harus menanganinya dan kami harus mengatasi hal ini. Anda harus tahu apa yang harus dilakukan dan fokus pada prosesnya.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts