Borussia Dortmund Pasang Taktik Ranjau Serangan Dari PSG

ZQSCORE.NEWSBorussia Dortmund pada pekan ini akan menjamu Paris Saint-Germain dalam matchday ke-6 Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (14/12/2023) din hari WIB.

Dortmund memang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada musim ini. Namun, mereka tak mau kalah dari PSG karena bila kalah juara grup otomatis pindah ke PSG.

Dortmund sementara ini berada di posisi puncak dengan koleksi 10 poin. PSG menyusul di urutan kedua dengan tujuh poin. Situasi di Grup F ini menarik, karena dua tim lainnya, Newcastle United dan AC Milan masih punya peluang lolos ke babak gugur. Karena saat ini mereka mengoleksi lima poin.

Dortmund yang tak mau kalah karena ingin ada di puncak, dan PSG sedang memburu kemenangan demi ke babak gugur akan jadi sajian menarik dari pertandingan ini.

“Ini merupakan grup yang menarik, dan akan berlangsung hingga akhir. Pertandingan nanti adalah tentang menemukan perpaduan yang tepat dan saling mendukung,” ujar pelatih Dortmund, Edin Terzic, dikutip dari laman resmi UEFA.

“Ini adalah satu-satunya cara untuk memaksa lawan melakukan hal-hal yang tidak mau mereka lakukan. Paris perlu menang, tapi mereka tahu kami juga menginginkannya,” imbuhnya.

Bek Dortmund, Nico Schlotterbeck menilai timnya bisa memenangkan pertandingan jika bermain solid. Apalagi mereka main di depan pendukung sendiri.

Diakui oleh Schlotterbeck, PSG adalah lawan yang sulit dihadapi. Karena itulah taktik jitu untuk mengunci agresivitas Les Parisiens disiapkan.

“Paris memiliki banyak pemain cepat. Yang terpenting, kami harus mempertahankan kedalaman. Jika kami kompak, kami stabil. Kekompakan adalah kuncinya,” tuturnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts