Diterpa Badai Cedera, Thomas Tuchel Optimis Libas Galatasaray

ZQSCORE.NEWSBayern Munchen tengah dilanda badai cedera dan akan bertandang dengan membawa 18 pemain melawan Galatasaray dalam lanjutan Grup A Liga Champions 2023/2024.

Saat ini Bayern memimpin grup dengan enam poin dari dua pertandingan dengan Galatasaray di posisi kedua dengan empat poin, sedang berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka, setelah menjalani 36 pertandingan penyisihan grup Liga Champions tanpa kekalahan, dengan 33 kemenangan dan tiga kali seri.

Pada laga nanti, The Bavarians dipastikan tidak diperkuat oleh bek tengah Dayot Upamecano serta gelandang Raphael Guerreiro, Serge Gnabry, dan Leon Goretzka, sementara penjaga gawang Manuel Neuer masih dalam proses pemulihan.

Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Tuchel mengatakan bek Maroko Noussair Mazraoui, yang cedera saat menjalani tugas internasional, telah bergabung dengan skuad dan seharusnya akan fit tepat waktu untuk pertandingan ini.

Mazraoui sempat memicu kehebohan beberapa hari yang lalu dengan unggahan di media sosial sehubungan dengan konflik Israel-Hamas, namun klub menahan diri untuk tidak mengambil tindakan disipliner.

Jika Bayern mampu mengalahkan Galatasaray di pertandingan nanti, maka mereka dipastikan akan lolos ke babak selanjutnya dengan raihan poin sembilan. Tentunya, Tuchel ingin anak asuhnya untuk meraih hal tersebut sedini mungkin.

“Kami merasa siap untuk memenangkan pertandingan yang sangat sulit besok. Kompetisi ini perlu dimainkan selangkah demi selangkah. Kami merasa cukup kuat untuk menjuarai grup dan itulah tujuan kami,” tegas Tuchel.

Pelatih berusia 50 tahun itu ditanya mengenai peluang Bayern menjuarai Liga Champions dengan kandidat tim lain ia menjawab secara diplomatis.

Seperti yang diketahui, Tuchel pada awal musim ini menuntut bala bantuan dengan mengatakan bahwa skuad Bayern terlalu tipis.

“Tidak masuk akal untuk membandingkan skuat kami dengan tim yang tidak berada di grup kami,” ucapnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts