Eddie Howe Kecewa Usai Tersingkir Dari Liga Champions

ZQSCORE.NEWSNewcastle United terhenti langkahnya pada Liga Champions 2023/24. Wakil Liga Inggris itu gagal memperebutkan tiket babak 16 besar.

Newcastle alami kekalahan pada laga pamungkas di Grup F, mereka ditekuk 1-2 dari AC Milan di Stadion St James Park, Kamis (14/12/2023) dini hari tadi. Hasil itu membuat Newcastle menjadi guru kunci Grup F.

Tampil di rumah sendiri, the Magpies diunggulkan berjaya. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Kieran Trippier dan rekan-rekan. Hasilnya di luar harapan. Rival abadi Sunderland itu harus mengakui keunggulan Milan.

Howe mengakui, pasukannya gagal mengamankan pertandingan setelah memimpin. Gol kedua tak kunjung datang. Berjalannya waktu, tim tamu juga memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan. Pasalnya, I Rossoneri tidak selalu menunggu. Anak asuh Stefano Pioli mengincar hal yang sama.

“Kedua tim sangat ingin menang. Itu membuat permainan menjadi sangat bagus. Kami menciptakan sejumlah peluang, dan kami terpukul karena tidak lolos,” kata Howe kepada TNT Sports, dikutip dari Football Italia.

Saling menekan terlihat sepanjang laga. Newcastle menelan pil pahit. Anthony Gordon dkk akhirnya berstatus juru kunci.

Mereka bukan hanya gagal menuju babak 16 besar Liga Champion. The Magpies juga kehilangan tiket Liga Europa. Howe mendapat pertanyaan, apakah dirinya masih terganggu dengan penalti kontroversial di markas PSG.

“Akan sangat bodoh jika saya melihat ke belakang dan mulai mengungkit hal-hal lama. Kami mempunyai kesempatan malam ini untuk melakukan apa yang harus kami lakukan, dan kami tidak memanfaatkannya,” ujar eks juru taktik AFC Bournemouth itu. 

Ia merasa pasukannya belum meninggalkan segalanya di lapangan. Artinya jika berusaha lebih keras dan melampaui batasan, ada potensi hasilnya bisa berbeda.

Namun, semua sudah terjadi.Setelah ini Newcastle akan fokus ke Liga Primer. The Magpies akan menghadapi Fulham akhir pekan ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts