Man City Bungkam RB Leipzig, Phil Foden Sanjung Alvarez dan Rico Lewis

ZQSCORE.NEWSManchester City melanjutkan trennya di Liga Champions dengan menghempaskan perlawan RB Leipzig 3-1 saat bertandang Stadion Red Bull Arena, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.

Pencetak gol dalam laga itu, Phil Foden, melontarkan pujian untuk dua pemain muda Man City, Julian Alvarez dan Rico Lewis, yang memang tampil ciamik dalam laga tersebut.

Phil Foden membuka keunggulan Man City saat laga berjalan 25 menit. Ia menerima umpan dari Rico Lewis untuk mengoyak jala gawang tim tuan rumah.

Namun, RB Leipzig sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Lois Openda pada menit ke-48.

Pada akhirnya, Man City berhasil meraih kemenangan setelah Julian Alvarez dan Jeremy Doku menambah pundi-pundi gol Man City pada menit ke-84 dan 90’+2. Kemenangan 3-1 memastikan Man City pulang dari Jerman dengan membawa tiga poin penuh.

Setelah pertandingan, Phil Foden mengungkapkan kunci keberhasilan Man City meraih kemenangan begitu meyakinkan di markas RB Leipzig. Mengenal karakter tim lawan menjadi faktor pendukung Man City bisa mengatasi RB Leipzig di markasnya.

“Kami tahu seperti apa mereka. Kali terakhir menghadapi mereka, kami bermain sangat baik di babak pertama dan mereka bangkit di babak kedua,” ujar Phil Foden kepada TNT Sports.

Phil Foden memuji pemain muda Man City yang berasal dari Argentina, Julian Alvarez.

Dalam pertandingan itu, Alvarez mencetak gol cantik yang membawa timnya kembali unggul 2-1, dan memberi assist untuk gol Jeremy Doku pada akhir pertandingan.

“Ajaib! Julian telah mencapai puncak performa musim ini. Ia adalah seseorang yang kami cari sekarang untuk mencetak gol-gol besar. Ia masuk lapangan dan mengubah permainan. Ia adalah pemain besar untuk kami,” puji Phil Foden.

Man City meraih kemenangan di Liga Champions setelah sempat dua kali kalah dalam pertandingan terakhir. Man City kalah 0-1 dari Newcastle United di Carabao Cup dan 1-2 dari Wolves di Premier League.

Phil Foden pun mengungkapkan bahwa kembalinya Man City ke jalur kemenangan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan oleh semua pemain di dalam tim.

“Dua pertandingan terakhir tidak ideal bagi kami. Kami bangkit dari dua hasil buruk dan kami memang harus memperbaikinya,” tegas Foden.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts