Foden ‘Hilang’ Lawan Serbia, Kenapa?

ZQSCORE.NEWS – Penampilan Phil Foden saat Inggris menghadapi Serbia di laga perdana Euro 2024 dapat sorotan. Foden dikritik karena dinilai ‘tidak terlihat’.

Duel Serbia vs Inggris di laga pertama Grup C Euro 2024 digelar di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. The Three Lions menang 1-0 berkat gol Jude Bellingham.

Foden main penuh di pertandingan ini. Namun, performa Pemain Terbaik Premier League 2023/2024 itu dinilai tidak sesuai harapan.

Dipasang di sisi kiri, Foden tak pernah benar-benar bisa menghadirkan ancaman yang terus-menerus untuk Serbia. Dia tercatat melakukan 64 sentuhan, tapi cuma satu di kotak penalti lawan.

“Saya kira Phil Foden tidak main bagus hari ini, dia tidak nyetel. Orang-orang bicara soal Foden dan posisinya, saya paham itu karena bagusnya dia sebagai seorang pesepakbola, tapi dia tidak nyetel ke permainan hari ini,” ujar eks Arsenal dan timnas Inggris, Ian Wright seperti dilansir Metro.

“Dia tidak memainkan peran yang bebas untuk Manchester City. Mengingat tim yang dia bela dan kaliber pemain yang main bersamanya, saya kira dia seharusnya tidak segaib itu.”

“Saya kira sekarang itu lebih ke mental, di mana dia harus berpikir kalau ini tidak berjalan untuknya, dia harus menemukannya. Kalau Anda punya kemampuan sebesar itu tapi tidak ‘terlihat’, apa yang salah?” lanjutnya.

“Kita tidak bisa terus-terusan menyalahkan sistem. Dia harus mewujudkannya untuk dirinya sendiri dan meminta bola,” kata Wright.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts