Timnas Jepang Putri U-17 Hadapi Cuaca Panas Bali dengan Latihan Intens

ZQSCORE.NEWS – Timnas Jepang Putri U-17 menjalani latihan perdana di Denpasar termasuk untuk menyesuaikan cuaca panas di Bali menjelang pertandingan Piala Asia Putri U-17 mulai Senin (6/5).

“Tantangannya cuaca, suhu, karena di Jepang sekarang ini musim semi yang mungkin terbiasa nyaman untuk pemain,” kata Pelatih Fisik Timnas Jepang Putri U-17 Hiroshi Yamada di sela pralatihan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu.

Tim dari Negeri Sakura itu memboyong 23 pemain ke Bali untuk berlaga pada ajang sepak bola putri bergengsi tingkat Asia tersebut.

Untuk menyiasati perbedaan cuaca itu, lanjut dia, timnas Jepang sebelumnya terbang ke Bangkok, Thailand untuk melakukan latihan persiapan sebelum bertandang ke Bali.

“Kami mempersiapkan diri di Thailand. Tapi di sana lebih panas dari Bali,” ucapnya.

Sedangkan untuk materi latihan, lanjut dia, pada latihan perdana di Bali ia menekankan pertahanan, posisi hingga keterikatan relasi antarpemain.

Timnas Jepang dijadwalkan menghadapi Thailand pada Selasa (7/5) pukul 19.00 Wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Selain Stadion Kompyang Sujana, total ada empat stadion dan lapangan yang digunakan untuk latihan yakni Stadion Ngurah Rai di Denpasar, Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama di Sukawati, Kabupaten Gianyar, dan di Lapangan Gelora Samudera di Kuta, Kabupaten Badung.

Berdasarkan jadwal dari tim media AFC, latihan pada Sabtu di Stadion Ngurah Rai Denpasar rencananya dilakukan oleh timnas dari Korea Utara, Filipina, dan Australia secara bergiliran.

Kemudian, di Pemusatan Latihan Bali United oleh timnas dari Filipina dan China.

Selanjutnya di Lapangan Gelora Samudera Kuta, timnas Jepang kembali melakukan latihan sesi kedua pada sore hari dan timnas Thailand dijadwalkan menjalani latihan di Kompyang Sujana Denpasar pada Sabtu sore.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts