Arsenal Pantang Tergelincir Lagi Seperti Musim Lalu

ZQSCORE.NEWSArsenal tidak mau lagi terpeleset dari puncak Liga Inggris seperti musim lalu. Laga melawan Manchester City dijadikan momentum untuk melesat.

Arsenal kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 64 poin dari 28 laga, unggul selisih gol dari Liverpool di posisi kedua dan satu poin dari City di posisi ketiga.

Dengan musim menyisakan 10 partai laga, maka persaingan ketiganya akan makin ketat hingga akhir. Apalagi mereka juga masih diganggu dengan kompetisi Eropa.

City dan Arsenal akan saling bunuh di Etihad Stadium, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB. Tiga poin jadi harga mati untuk keduanya, terutama Arsenal yang tak mau mengulangi cerita pahit musim lalu.

Memasuki bulan April 2023, Arsenal unggul delapan poin dari City di urutan kedua. Tapi, Arsenal malah mandek di sisa sembilan laga karena cuma menang dua kali termasuk dibantai 1-4 oleh Citizens sehingga gagal juara.

Dengan kepercayaan diri pemain yang lagi meningkat usai tujuh kemenangan beruntun sejak awal tahun, Arsenal menatap sepertiga akhir musim lebih percaya diri demi gelar juara liga.

“Ada beberapa momen yang menggagalkan kami jadi juara. Ketika kami unggul 2-0 di Anfield tapi malah imbang. Kondisi serupa juga terjadi saat bertemu West Ham, dan Anda bisa saja menang tapi malah gagal penalti. Lalu laga melawan Southampton yang harusnya kami menangi, tapi banyak faktor yang membuat kami gagal,” ujar manajer Arsenal Mikel Arteta di ESPN.

“Ada banyak pemain kami cedera, lalu ada laga kontra Sporting di Liga Europa, dan banyak faktor lainnya lah. Lalu momentumnya menjadi buruk dan kami kesulitan bersaing karena mereka terus menang. Mereka menang 14 atau 15 laga beruntun!”

“Laga hari Minggu begitu penting untuk kedua tim. Akan memberikan kepercayaan diri lebih jika kami menang. Jalannya masih sangat panjang untuk jadi juara.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts