Arsenal Vs West Ham: The Gunners Digebuk 0-2

ZQSCORE.NEWS – Laga penutup pekan-19 Premier League 2023/24, Arsenal gagal ke puncak klasemen usai dikalahkan West Ham United di Emirates Stadium, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. The Gunners dilibas The Hammers dua kosong tanpa balas.

West Ham langsung mencetak gol 13 menit pertandingan berjalan. Tomas Soucek yang mencatatkan namanya di papan skor.

Soucek membobol gawang Arsenal setelah mendapat umpan tarik dari Jarrod Bowen. Video Assistant Referee (VAR) sempat meninjau proses terjadinya gol dan gol tetap disahkan. West Ham memimpin 1-0.

Arsenal tampil lebih menyerang guna mengejar ketertinggalan. Sundulan Bukayo Saka pada menit ke-31 bisa diselamatkan Alphonse Areola.

Peluang emas didapat Saka di menit ke-43. Bola tembakannya membentur tiang gawang. Skor 1-0 untuk West Ham bertahan hingga turun minum.

Arsenal terus bermain menyerang memasuki babak kedua. Alih-alih mencetak gol, The Gunners justru kebobolan lagi di menit ke-55.

Bek West Ham, Konstantinos Mavropanos, menanduk masuk bola sepak pojok James Ward Prowse. Tim tamu menjauh 2-0.

Arsenal berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. The Gunners berharap penalti atas pelanggaran Bukayo Saka pada menit ke-82, tapi VAR memutuskan tidak memberikan tendangan 12 pas untuk itu.

West Ham yang justru mendapat hadiah tendangan 12 pas di injury time. Emerson dijatuhkan Declan Rice di kotak terlarang. Said Benrahma maju sebagai eksekutor penalti West Ham. Bola tendangannya bisa diblok David Raya.

Skor 2-0 untuk The Hammers bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen sementara Premier League. Meriam London tertahan di posisi kedua dengan 40 poin, tertinggal 2 angka dari Liverpool di atasnya.

West Ham melejit ke posisi enam klasemen dengan 33 poin. Pasukan David Moyes menggeser Manchester United yang turun ke urutan tujuh dengan 31 poin.


Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts