Chelsea Jadi Tim Ampas Di Liga Inggris 2023

ZQSCORE.NEWS – Mengejutkan mengapa Chelsea mendapat predikat tim terburuk di kasta teratas Liga Inggris sepanjang 2023. Chelsea menelan kekalahan 0-2 dari Everton akhir pekan kemarin. Itu jadi hasil minor kedua setelah sebelumnya ditekuk Manchester United (MU) 1-2.

Sepanjang 2023, Chelsea hanya mampu mengumpulkan total 39 poin dari 39 pertandingan. Itu artinya, Raheem Sterling dkk. memiliki rata-rata perolehan poin sebesar 1.00 per laga.

Dua tim Liga Inggris lainnya, Crystal Palace dan Nottingham Forest, juga memperoleh statistik serupa, tetapi jumlah pertandingan satu lebih sedikit, sehingga rata-rata poin yang didapat keduanya adalah 1.02 poin per laga.

Tim Liga Inggris berikutnya dengan rata-rata poin per laga adalah Bournemouth, yang berkat dua kemenangan beruntun beberapa hari lalu membuat mereka meraup 42 poin dari 39 laaga.

Everton, jika mengeliminasi sanksi pengurangan 10 poin, sukses mengumpulkan 44 poin sepanjang 2023.

Fans Chelsea di dunia maya merasa malu dan marah melihat statistik tersebut. Apalagi mengingat bagaimana klub sudah mengeluarkan dana luar biasa besar.

“Semua orang berbicara tentang tim Chelsea yang bertabur bintang berharga miliaran pound. Berarti tiap satu poin yang dihasilkan berharga 25 juta pound,” tulis seorang suporter Chelsea.

“Kita adalah tim terburuk di Premier League, luar biasa, dari juara Liga Champions, sekarang seperti ini. Sungguh memalukan,” sambung fans Chelsea lainnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts