Foden Mengamuk! Pep Guardiola Sangat Bahagia

ZQSCORE.NEWS – Manajer Manchester City, Pep Guardiola sangat senang dengan keberhasilan Phil Foden usai menciptakan Hattrick dalam menghadapi Aston Villa.

Foden menciptakan tiga gol dan sukses mengantar Manchester City mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1 di Stadion Etihad pada Kamis (4/4) dinihari WIB. Foden kini punya koleksi 14 gol serta tujuh assist dari 30 penampilan di Premier League.

“Phil tidak mengawali pertandingan dengan bagus. Tapi, untungnya dia bisa mencetak satu gol di babak pertama. Gol tersebut membuatnya bisa tampil lebih bagus lagi di babak kedua,” tegas Guardiola dilansir dari laman resmi The Cityzens.

“Ketika bermain di sektor sentral, dia mampu mengeluarkan potensinya dengan maksimal. Semua orang memiliki kemampuan dan perannya masing-masing, Phil mampu menciptakan banyak gol serta assist ketika bermain di tengah,” kata Guardiola menambahkan.

Lebih lanjut, Guardiola menilai Foden masih mampu menunjukkan performa lebih baik lagi. Guardiola menilai Foden kerap kehilangan fokus ketika diberi tanggung jawab defensif yang besar.

“Terkadang, dia kehilangan fokus ketika mendapat tanggung jawab defensif. Tapi, itu bukanlah perkara besar karena telah menjadi bagian nalurinya. Dia memiliki etos kerja luar biasa dan bisa menjadi pemain lebih baik lagi di masa depan,” tuntas Guardiola.

Kemenangan Manchester City atas Aston Villa membuat persaingan di papan atas Klasemen Liga Inggris semakin panas. The Cityzens saat ini duduk di posisi ketiga dengan perolehan 67 poin, hanya berjarak dua satu angka dari Arsenal di puncak.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts