Coventry Vs Man United: Setan Merah Melaju Ke FInal Lewat Drama Adu penalti

ZQSCORE.NEWSManchester United lolos ke final Piala FA usai mengatasi perlawanan heroik Coventry City. Imbang 3-3 sampai Extra Time, Setan Merah menang 4-2 di adu penalti.

Manchester United menghadapi Coventry City di Wembley, Minggu (21/4/2024) malam WIB. MU langsung menekan selepas sepak mula. Percobaan Alejandro Garnacho pada menit keenam masih melenceng ke kanan.

Umpan panjang Casemiro pada menit ke-19 diterima Marcus Rashford yang tinggal menghadapi kiper. Namun sontekannya melebar!

GOL! MU memimpin pada menit ke-23. Diogo Dalot lolos di kanan dan mengirim umpan silang yang disambar Scott McTominay di depan gawang.

Coventry berupaya merepotkan pertahanan MU, tapi belum bisa menciptakan ancaman bersih. Justru MU kembali menciptakan peluang pada menit ke-45, saat sepakan keras Rashford ditip saja oleh kiper.

GOL! MU menggandakan keunggulan dari sepak pojok yang didapatkan. Umpan lambung Fernandes ditanduk Harry Maguire.

Percobaan Fernandes dua menit babak kedua berjalan baru nyaris saja. Bola meluncur ke kanan gawang.

GOL! MU memimpin 3-0 pada menit ke-58. Rashford menusuk di kiri tapi kemudian kehilangan bola. Fernandes mendapatkannya di dalam kotak penalti dan sepakannya membentur Bobby Thomas, mengecoh kiper.

GOL! Coventry tipiskan selisih pada menit ke-71. Usai memenangi bola kedua, Coventry mengalirkan bola ke Fabio Tavares di kanan dan diteruskan dengan umpan silang. Ellis Simms menuntaskannya dengan sepakan first time.

GOL! Coventry mencetak gol kedua pada menit ke-79. Sepakan keras Callum O’Hare membentur Aaron Wan-Bissaka dan masuk ke gawang, sementara Andre Onana terpaku.

Sebuah sepakan keras dari Victor Torp pada menit ke-85 mengarah ke gawang. Onana sigap menepisnya.

Penalti! Coventry dapat penalti pada menit ke-93 setelah Wan-Bissaka lakukan handball. Haji Wright sukses mengeksekusinya dengan menempatkan bola ke pojok kanan. Laga lanjut ke extra time.

Tembakan keras Fernandes pada menit ke-94 menghantam mistar gawang lalu memantul ke tanah. Tak gol karena bola tak melintasi garis.

Gantian Coventry punya kans membentur mistar gawang pada menit ke-116! Tembakan Simms mengenai gawang dan memantul ke tanah, lalu kembali ke area permainan.

Coventry mencetak gol pada menit ke-120, tapi dianulir. Wright offside saat memberikan assist ke Torp! Pertandingan lanjut ke adu penalti.

MU langsung gagal di penendang pertama, yakni Casemiro. Tapi kemudian eksekutor ketiga dan keempat Coventry juga gagal. MU memastikan kemenangannya lewat tendangan Rasmus Hojlund.

MU
Casemiro – Gagal
Dalot – Gol
Eriksen – Gol
Fernandes – Gol

Coventry
Haji Wright – Gol
Torp – Gol
O’Hare – Gagal
Sheaf – Gagal

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts