Krisis Pemain Pilar, Arsenal bakal Sulit Tekuk Manchester CIty

ZQSCORE.NEWSLiga Inggris 2023/2024 akan disuguhi big match akhir pekan ini. Arsenal menjamu juara bertahan Manchester City di Emirates Stadium, London, Sabtu (7/10/2023) malam pukul 22.30 WIB.

Man City baru saja menelan kekalahan perdana di Liga Inggris akhir pekan lalu ketika dikalahkan Wolverhampton. Mereka masih berada di urutan pertama klasemen sementara dengan nilai 18.

Sementara Arsenal membuntuti The Citizens dengan koleksi 17 poin, setelah pada pertandingan terakhirnya mengalahkan Bournemouth dengan skor telak 4-0.

Tapi kini Arsenal terancam tanpa sejumlah pilarnya. Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli belum dapat dipastikan bisa bermain atau tidak karena kondisi cedera.

Pesepak bola legendaris Premier League, Chris Sutton menilai dengan kondisi tersebut, Arsenal bakal kesulitan mendapat poin dari Man City.

Meski bakal bermain di kandang sendiri, hal itu dianggapnya bukan jaminan Arsenal bisa mengatasi Man City. Penyebabnya adalah dengan mungkin bakal absennya Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Kedua pemain itu adalah dua penyerang sayap mematikan Arsenal sejauh ini. Martinelli beroperasi di sisi kiri, dan Saka ada di sektor kanan.

“Saya khawatir untuk Arsenal jika mereka tanpa Bukayo Saka, sungguh,” ujar Chris Sutton, Jumat (6/10/2023).

“Ini adalah ujian bagi keberanian Arsenal sekarang. Mereka sudah tanpa Gabriel Martinelli karena cedera, jadi apakah mereka akan memberikan ancaman yang cukup melawan City jika Saka juga absen? Saya tidak yakin,” lanjut mantan pemain Chelsea.

“Arsenal masih akan berbahaya tanpa Martinelli dan Saka, tetapi Anda akan memberi mereka lebih banyak peluang jika mereka memasuki pertandingan ini dengan kekuatan penuh,” tegas Sutton.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts