Liga Inggris: Ditahan Imbang Setan Merah, Arsenal Ambil ALih Puncak Klasemen

ZQSCORE.NEWS – The Reds ditahan imbang Manchester United tanpa gol pada super Big Match Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (17/12/2023).

Tuan rumah sejatinya tampil mendominasi dan memaksa Man Utd lebih sibuk bertahan di babak pertama. Sederet peluang yang diciptakan Mohamed Salah dkk nyaris membuat Man Utd menderita.

Liverpool nyaris memecah kebuntuan melalui kemelut yang terjadi pada menit ke-16. Andre Onana gagal menangkap bola udara dengan sempurna dan membuat bola jatuh ke arah Mohamed Salah.

Sayangnya sontekan Mo Salah melenceng di sisi kanan gawang Onana yang sudah terjatuh dan tak bisa menggapai bola.

Pada menit ke-28 Liverpool kembali menghadirkan peluang berbahaya. Kali ini melalaui sundulan keras Virgil van Dijk menyambar umpan tendangan penjuru. Beruntung bola masih bisa ditepis Andre Onana.

Liverpool terus mencoba menggempur pertahanan Man Utd namun tak ada satu pun gol yang tercipta hingga turun minum. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Duel sengit terjadi di babak kedua. Man Utd yang sebelumnya lebih banyak bertahan kini mulai berani menyerang dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Pada menit ke-55 Setan Merah punya peluang bagus untuk mencetak gol melalui Alejandro Garnacho yang sempat lolos dari kawalan dan merangsek ke kotak penalti.

Sayang, bola yang dikuasai Garnacho dapat disontek Trent Alexandre Arnold sebelum winger MU itu sempat menendang. Bola kemudian bergulir lemah dan dapat diamankan Alisson.

Alexandre Arnold nyaris membawa Liverpool unggul di menit ke-66. Namun, tembakan mendatar wing back Inggris itu masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Onana.

Man Utd berbalik mengancam di menit ke-67. Kerja sama apik Scott McTominay dan Rasmus Hojlund nyaris membuat publik Anfield terluka. Sayang tembakan jarak dekat Hojlund masih dapat diselamatkan Alisson.

Pada menit ke-76 giliran Liverpool yang nyaris cetak gol. Luis Diaz mendapatkan bola liar di kotak penalti dan mencoba melepaskan tembakan namun masih bisa diblok Onana.

Semenit berselang, Liverpool mencoba mengancam lewat aksi Ibrahima Konate. Ia lebih dulu memutar badan sebelum melepaskan tembakan namun Onana mampu membaca arah bola dengan tepat.

Mohamed Salah terus-menerus menekan di 10 menit terakhir, sementara MU lebih banyak bertahan dan mencoba membangun serangan balik.

Man Utd terpaksa bermain dengan 10 orang di masa injury time setelah Diogo Dalot mendapat dua kartu kuning dalam jarak berdekatan. Protes keras yang dilakukan Dalot membuat wasit mencabut dua kartu kuning untuknya.

Meski demikian, tak banyak keuntungan yang didapat Liverpool karena tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang. Bigmatch Liverpool vs MU berakhir imbang tanpa gol di Anfield.

Hasil ini membuat Liverpool lengser dari puncak klasemen Liga Inggris. Tim Merseyside turun ke posisi kedua dengan raihan 38 poin dan hanya tertinggal satu angka dari Arsenal yang berhak mengambil alih posisi teratas.

Arsenal berhak kembali ke pucuk klasemen sementara Premier League setelah sebelumnya menang 2-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion di Emirates. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts