Liverpool Incar Chiesa Tandemkan Salah?

ZQSCORE.NEWSFederico Chiesa telah menjadi pemain utama di tim Juventus selama empat tahun. Laporan dari TuttoJuve menyatakan bahwa Liverpool telah ‘memantau’ Chiesa selama beberapa tahun, dan dengan jendela transfer yang semakin dekat, mereka telah meningkatkan minat mereka terhadap sang pemain.

Petinggi Liverpool hadir di final Coppa Italia, di mana Chiesa tampil selama 70 menit dalam kemenangan 1-0 atas Atalanta untuk meraih trofi pertama mereka dalam tiga tahun.

Dengan kemampuannya yang fleksibel, awalnya Chiesa menjadi pemain sayap kanan saat masih muda di Fiorentina, ia dapat bermain di semua posisi, tetapi keahliannya di sisi kiri membuatnya menjadi target ideal yang diincar Liverpool.

Minat The Reds terhadap pemain Italia itu adalah tanda jelas keinginan mereka untuk meningkatkan performa dan kembali bersaing di papan atas Liga Premier dan sepak bola Eropa, meskipun sebenarnya Juventus tidak memiliki niat untuk melepas Chiesa.

Namun, laporan tersebut menyatakan bahwa jika Liverpool mengajukan tawaran sekitar £51 juta atau sekitar 1 triliun rupiah lebih, itu bisa memaksa Si Nyonya Tua untuk mengambil keputusan dengan sejumlah besar uang yang sangat penting untuk pembangunan kembali skuad mereka, dan tentunya pemain baru perlu didatangkan untuk menopang Dusan Vlahovic.

Salah semakin tua dan opsi jangka panjang mungkin dibutuhkan. Chiesa, yang telah digambarkan sebagai pemain sayap ‘kelas dunia’ oleh mantan bek Italia Alessandro Pierini, telah menjadi pemain dinamis untuk Juventus sejak ia bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2020.

Sebagai pemain muda yang sangat diandalkan di Fiorentina, tim yang berbasis di Turin itu mengeluarkan biaya pinjaman sebesar £10 juta atau sekitar 150 miliar rupiah untuk jasanya dari tahun 2020 hingga 2022, dan kemudian mengeluarkan biaya sekitar 1,1 triliun rupiah untuk mengontraknya secara permanen dua tahun lalu.

The Reds memiliki Luis Diaz dan Cody Gakpo sebagai pilihan sayap kiri mereka, Diogo Jota dan Darwin Nunez di depan dan Mohammed Salah di kanan; tetapi dengan pemain cadangan Harvey Elliott yang lebih sering tampil di lini tengah, persaingan yang kuat untuk pemain sayap asal Mesir itu mungkin diperlukan dan Chiesa memiliki mampu mencetak banyak gol, ia akan menjadi pemain cadangan terbaik dan akhirnya menjadi pemain tim utama jika ia setuju bergabung.

Pelatih baru Liverpool Arne Slot perlu proaktif di bursa transfer, dengan lini tengah, bek tengah, dan peremajaan di lini serang semuanya dibutuhkan di Anfield jika pelatih Belanda itu ingin memberikan dampak positif di musim penuh pertamanya di Merseyside.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts