Main Dengan 10 Orang, Chelsea Keok 0-1 dari Aston Villa

ZQSCORE.NEWS – Dalam lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea vs Aston Villa, The Blues kena Kartu merah di awal babak kedua dan akhirnya harus tunduk dengan skor 0-1 dari Aston Villa.

Chelsea menjamu Aston Villa pada pekan ke-6, Minggu (24/9/2023) di Stamford Bridge. Chelsea langsung bermain menekan. Caceido mendapat bola liar, langsung menembak diluar kotak penalti namun bola mengarah ke pelukan Emi Martinez.

Aston Villa baru mendapat peluang emas, setelah Lucas Digne melepas tembakan voli dari luar kotak penalti, beruntung masih bisa di tepis Sanchez.

Jackson punya peluang di menit ke-25. Mudryk dengan cerdas melepas umpan terobosan ke Jackson, sayangnya sang striker tak bisa menaklukkan Martinez dalam posisi satu lawan satu karena sepakannya ditepis.

Giliran Enzo Fernandez punya peluang. Gusto dengan cepat mengejar bola terobosan ke dalam kotak penalti, lalu melepas umpan tarik ke Enzo, cuma kurang akurat tembakannya, masih melayang di atas gawang Aston Villa.

Disasi cetak gol di menit ke-43! Sayangnya, sundulan bek tengah itu saat menyambut umpan lambung Sterling dianulir karena dirinya berada di posisi offside lebih dulu.

Drama terjadi di menit akhir, ketika adu kontak Sterling dengan Digne. Terlihat dalam tayangan VAR, siku kiri Sterling membentur hidung Digne hingga berdarah, namun wasit menilainya bukan pelanggaran.

Chelsea mengambil alih babak kedua, Sterlling kembali punya peluang, tetapi Emi Martinez menangi duel satu lawan satu dengan mengagalkan sepakan dari jarak dekat.

Petaka buat Chelsea di menit ke-58, saat Malo Gusto menekel Digne. Wasit sempat mengeluarkan kartu kuning tapi kemudian mengecek VAR karena indikasi pelanggaran serius. Setelahnya, bek sayap kanan Chelsea itu dihukum kartu merah!

Kaki kanan Gusto terlihat menekel terlalu tinggi ke arah tulang kering Digne. Sang pemain cuma bisa tertunduk meninggalkan lapangan.

Aston Villa tampil agresif setelah Chelsea bermain dengan 10 pemain, The Blues tak mau ambil resiko dengan menarik Mudryk digantikan Ben Chilwell.

Villa nyatanya kesulitan membongkar pertahanan Chelsea yang rapat. Di menit ke-70, Diaby punya ruang tembak yang cukup untuk menendang bola hasil sapuan Thiago Silva, tapi tembakannya masih belum mengarah ke gawang.

Ollie Watkins mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73 untuk gol pertama Aston Villa. Dalam situasi serangan balik, Watkins menusuk ke kotak penalti dan dibayangi oleh Colwill.

Sepakan pertamanya bisa diblok Colwill, tapi si kulit bundar masih berada di dekatnya dan tanpa ampun menembak bola lewati kolong kaki Sanchez.

Tuan rumah coba samakan kedudukan di perpanjangan waktu yang berjalan sampai 11 menit. Tidak ada gol tercipta, Aston Villa menang 1-0 atas Chelsea.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts