Sancho Tegaskan Mau Meninggalkan MU Tapi Dengan Status Pinjaman

ZQSCORE.NEWS – Rumor kepergian Jadon Sancho dari Manchester United tinggal hanya menunggu waktu. Perseteruan dengan sang pelatih berimbas pada pencoretannya dalam skuad Setan Merah.

Hal itu yang membuat manajemen Manchester United siap melepas winger asal Inggris itu pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari 2024 mendatang.

Kini sejumlah klub top Erop pun dikabarkan siap menampung sang winger berusia 23 tahun tersebut. Selain Dortmund, Juventus juga bersikeras untuk mendapatkan Sancho pada pertengahan musim ini.

Kendati demikian, Sancho dilaporkan enggan meninggalkan Setan Merah dengan status kepindahan secara permanen. Ia memutuskan lebih memilih hijrah pada pertengahan musim ini dengan status pinjaman.

”Sancho akan lebih memilih untuk meninggalkan Man United sebagai pemain pinjaman pada Januari mendatang, ketimbang kepindahan secara permanen. Dengan begitu, Sancho masih memiliki ikatan kerja sama dengan klub tersukses di pentas Liga Primer Inggris tersebut,” tulis laporan The Standard, Jumat (20/10/2023).

Dengan status pinjaman tersebut, Sancho masih memiliki peluang untuk bisa masuk ke dalam tim inti Man United pada musim berikutnya. Ia tidak mau melepaskan kesempatan ini, terlepas nantinya Erik Ten Hag masih melatih atau tidaknya.

Sancho resmi menjadi penggawa Manchester United pada awal Juli 2021 silam. Saat itu, MU rela merogoh kocek sedalam 73 juta poundsterling demi bisa menebus Sancho dari Borussia Dortmund.

Pada musim debutnya bersama Man United, Sancho hanya mampu mengemas lima gol dan tiga assist dari 38 penampilan di semua ajang.

Catatan penampilan Sancho pada musim berikutnya tidak lebih baik. Sancho hanya bisa mengemas tujuh gol dan tiga assist dari 41 penampilan di semua ajang. Secara keseluruhan, Sancho baru mengemas 12 gol dan enam assist dari 82 penampilan di semua ajang.

Kondisi yang dihadapi Sancho kian pelik pada musim ini. Sancho terlibat perseteruan secara terbuka dengan Ten Hag pada Agustus 2023. Lewat unggahan di media sosial, Sancho membantah semua klaim Ten Hag soal kemampuannya bersaing di tim inti Man United.

Ujungnya, Sancho dibekukan dari tim utama Man United dan dilarang menggunakan semua fasilitas untuk tim utama MU. Sanksi itu pun belum dicabut oleh manajemen Man United lantaran Sancho tidak kunjung mengungkapkan permintaan maaf secara terbuka kepada Ten Hag.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts