Juventus Tunjuk Montero Gantikan Allegri

ZQSCORE.NEWSJuventus resmi menunjuk Paolo Montero sebagai pengganti Massimiliano Allegri yang dipecat oleh manajemen. Dia akan menangani tim sampai akhir musim 2023/2024.

Manajemen Juventus memecat Massimiliano Allegri apda Jumat 17 Mei 2024. Padahal sebelumnya dia berhasil mengantarkan tim berjuluk Si Nyonya Tua memenangkan Coppa Italia.

Pemecatan tersebut disinyalir karena beberapa momen tak mengenakkan selama final Coppa Italia. Dia terlihat mengamuk di tepi lapangan, kemudian berselisih dengan Direktur Juventus saat penyerahan trofi.

Allegri bersikap kontoversial tak cuma sampai di situ. Dia dikabarkan juga berselisih dengan jurnalis Tuttosport. Pada akhirnya manajemen memilih untuk memecatnya.

Karena masih ada sisa pertandingan musim ini yang mesti dilakoni oleh Juventus, pengganti Allegri harus dicari. Paolo Montero yang kemudian mendapat kepercayaan tersebut.

“Paolo Montero akan menangani tim utama untuk dua laga terakhir di Serie A musim ini, yakni tandang ke Bologna dan menjamu Monza,” demikian pernyataan Juventus melalui laman resminya.

Juru taktik asal Uruguay ini tidak asing dengan kultur Juventus. Karena dia pernah menjadi pemain andalan Si Nyonya Tua ketika berkarier. Montero sejak 2022 lalu juga menjadi pelatih Juventus U-19. Dia sebelumnya memiliki pengalaman menjadi juru taktik di beberapa klub seperti, Boca Unidos, Colon, Rosario Central, Sambenedettese, dan San Lorenzo.

Di dua pertandingan sisa Serie A musim ini, Montero memiliki tugas untuk meningkatkan performa tim. Karena dalam lima laga terakhir, mereka selalu bermain imbang. Juventus saat ini ada di urutan keempat klasemen Serie A dengan raihan 67 poin, sama dengan milik Bologna yang ada di urutan ketiga. Sementara dengan Atalanta yang ada di posisi kelima cuma berselisih satu angka.

Secara posisi untuk ke Liga Champions, Juventus sudah aman. Karena Italia mendapat jatah mengirimkan lima wakil ke ajang tersebut. AS Roma yang ada di urutan keenam klasemen tak mungkin lagi mengejar karena ketinggalan tujuh poin.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts