Joachim Loew Tolak Tawaran Melatih Bayern Munich

ZQSCORE.NEWS – Mantan pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku sama sekali tidak tertarik menjadi nakhoda anyar Bayern Munich. Loew bahkan memastikan tak mau mempertimbangkan proposal dari tim-tim Bundesliga.

Bayern saat ini sedang mencari sosok pelatih anyar untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel yang bakal hengkang di akhir musim 2023-24. Loew pun menjadi salah satu nama yang dikaitkan dengan Die Roten.

Matthias Hangst/GI

“Bayern mungkin tidak tertarik menjadikan saya pelatih kepala. Saya pribadi juga tidak tertarik bergabung ke Bayern. Saya sudah cukup lama bekerja di Jerman dan saat ini hanya tertarik bekerja di luar negeri,” tegas Loew kepada SportBild.

“Selama 17 tahun menjadi pelatih tim nasional, saya telah mengunjungi seluruh stadion di Jerman dan mengenal karakteristik tiap-tiap tim Bundesliga. Jadi, saya sama sekali tidak termotivasi bekerja di Jerman,” sambung pria berumur 64 tahun itu.

Loew bukanlah satu-satunya pelatih kawakan yang tidak tertarik bergabung ke Bayern. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah terlebih dahulu menutup kemungkinan datang ke pangkuan Die Roten.

Getty Images

Klopp telah memastikan bakal hengkang dari Liverpool di akhir musim 2023-24. Agen yang mewakili Klopp, Marc Kosicke, mengatakan kliennya ingin beristirahat sejenak dan kemungkinan baru siap kembali melatih pada musim panas 2025.

“Juergen Klopp tidak akan menangani klub atau tim nasional mana pun setelah musim ini berakhir,” tegas Kosicke seperti dikutip Football5Star dari laman Sky Germany.

“Dia telah berkomitmen untuk beristirahat setidaknya selama satu tahun setelah meninggalkan Liverpool. Keputusan dan komitmen Juergen sama sekali tidak berubah,” katanya menambahkan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts