Leverkusen vs Mainz: Pasukan Xabi Alonso Raih Kemenangan 2-1

ZQSCORE.NEWSBayer Leverkusen terus meraih hasil sip di Bundesliga. Kali ini anak asuh Xabi Alonso itu menumbangkan Mainz 2-1.

Bayer Leverkusen vs Mainz berlangsung di BayArena, Sabtu (24/2/2024) dini hari WIB. Tuan rumah mencoba menekan sejak menit pertama.

REUTERS/Thilo Schmuelgen

Alhasil, Leverkusen berhasil unggul 1-0 di menit ketiga. Tembakan melengkung Granit Xhaka dari luar kotak penalti sukses masuk ke sudut atas gawang Mainz.

Mainz langsung menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ketujuh. Memanfaatkan skema tembakan bebas, Silvan Widmen melepas umpan tarik dengan sundulan dan bola langsung disambar dengan kepala Dominik Kohr.

REUTERS/Thilo Schmuelgen

Jonas Hofmann membuang peluang emas di menit ke-15 untuk membawa Leverkusen memimpin. Sudah berhadapan dengan kiper, bola tembakannya masih bisa diamankan Robin Zentner.

Giliran Jeremie Frimpong yang membuang peluang di menit ke-21. Dari jarak dekat, bola tembakannya bisa dibendung kiper Mainz.

Lagi dan lagi Jonas Hofmann gagal menaklukkan kiper lawan. Di menit ke-39, bola tembakannya dapat dibendung.

Tak ada gol tambahan dari Leverkusen di babak pertama meski terus menekan. Skor 1-1 pun bertahan sampai turun minum.

Mainz lebih menyerang di 10 menit awal babak kedua. Anak asuh Bo Henriksen juga punya banyak peluang, tapi tak bisa dikonversi menjadi gol.

AFP

Leverkusen memimpin 2-1 di menit ke-68. Robert Andrich mencetak gol setelah bola tembakan jarak jauhnya terlepas dari tangkapan Zentner.

Mainz harus bermain dengan 10 orang di menit ke-81. Jessic Ngankam diganjar kartu merah langsung setelah melanggar keras Xhaka.

Leverkusen gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah gol. Alhasil, skor 2-1 bertahan sampai laga tuntas.

Hasil ini membuat Leverkusen makin mantap di puncak klasemen Bundesliga dengan 61 poin. Mainz makin sulit keluar dari zona degradasi karena masih mengoleksi 15 poin.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts