Barcelona Bidik Mikel Arteta, Siap Bajak dari Arsenal?

ZQSCORE.NEWSGerard Pique menyarankan Barcelona untuk mengejar tanda tangan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, untuk menggantikan posisi Xavi Hernandez. Pique menilai Arteta merupakan sosok sempurna untuk menjadi suksesor Xavi.

Xavi bakal mengundurkan diri dari posisinya di akhir musim 2023-24 mendatang. Blaugrana pun saat ini tengah mencari pelatih yang pantas menjadi suksesor Xavi. Beberapa nama yang kabarnya masuk incaran antara lain adalah Hansi Flick, Sergio Conceicao hingga Roberto de Zerbi.

“Barca tidak bisa sembarangan memilih pelatih. Pelatih yang nantinya ditunjuk harus mengerti dan memahami filosofi Barca. Menurut saya, memulangkan (Pep) Guardiola merupakan solusi paling ideal. Guardiola punya sejarah bersama Barca dan saat ini merupakan pelatih terbaik di dunia,” ujar Pique kepada The Times.

“Saya merasa menunjuk Arteta juga bisa merupakan opsi bagus. Arteta memahami filosofi dan nilai-nilai yang dipegang Barca. Selain itu, Arteta juga pernah bermain untuk Barca di masa lalu,” sambung Pique.

Lebih lanjut, Pique berharap keputusan Xavi untuk angkat koper masih bisa berubah. Pique mengatakan Xavi kemungkinan bakal bertahan apabila Blaugrana mampu menutup musim 2023-24 dengan cara terbaik.

“Saya pribadi merasa keputusan Xavi masih belum final. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di akhir musim nanti. Mungkin saja dia bersedia bertahan,” tuntas Pique.

Xavi kembali ke pangkuan Blaugrana untuk menggantikan posisi Ronald Koeman pada November 2021 lalu. Sebelum dipercaya menjadi suksesor Koeman, Xavi punya pengalaman melatih tim Qatar, Al-Sadd.

Keputusan memulangkan Xavi berbuah manis. Pelatih berumur 44 tahun itu berhasil membangkitkan Blaugrana dari keterpurukan dan mampu mempersembahkan gelar satu gelar Piala Super Spanyol dan satu LaLiga.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts