Brahim Diaz Resmi Bela Timnas Maroko!

AP Photo/Manu Fernandez

ZQSCORE.NEWS – Penyerang Real MadridBrahim Diaz, telah memutuskan untuk membela Timnas Maroko ketimbang Timnas Spanyol di level internasional, usai namanya dipanggil oleh pelatih Walid Regragui.

Diaz masuk ke dalam daftar 24 pemain yang dibawa Regragui untuk pertandingan melawan Angola dan Mauritania bulan ini, Federasi Sepak Bola Maroko sudah mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pemain berusia 24 tahun ini, hanya satu kali membela tim senior Spanyol dan mencetak satu gol dalam kemenangan persahabatan 4-0 atas Lithuania pada 2021.

Aturan FIFA mengatakan pemain dapat berganti kewarganegaraan selama mereka memiliki kurang dari tiga penampilan untuk suatu negara sebelum usia 21 tahun dan belum pernah bermain untuk negara tersebut setidaknya selama tiga tahun.

Foto: REUTERS

Diaz yang lahir di Malaga, namun berhak mewakili Maroko melalui darah dari ayahnya. Ia telah mewakili daerah kelahirannya di berbagai tingkat usia muda dan bahkan memiliki satu caps untuk timnas senior Spanyol.

Maroko telah berusaha selama lima tahun untuk meyakinkan Diaz agar mau bermain untuk mereka, dengan Regragui sempat melakukan perjalanan ke Milan dan Madrid sebanyak lima kali pada musim ini.

Presiden FA Maroko, Fouzi Lekjaa, dan para politisi dari negara tersebut juga telah mengunjungi sang pemain. Namun, RFEF (FA Spanyol) mengatakan bahwa mereka belum diberitahu secara resmi tentang keputusan Diaz untuk mewakili Maroko.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts