Marc Casado Kemungkinan Bisa Dipromosikan ke Barcelona

ZQSCORE.NEWSBarcelona terus melahirkan pemain berbakat. Setelah Pau Cubarsi, giliran Marc Casado bisa jadi calon berikutnya yang dipromosikan.

Orang-orang seperti Lamine Yamal dan Fermin Lopez telah menikmati kampanye terobosan mereka musim ini, sementara orang-orang seperti Marc Guiu, Hector Fort, dan yang terbaru Pau Cubarsi.

Salah satu pemain yang telah menunggu kesempatannya di tim utama adalah gelandang muda dan kapten Barca Atletic Marc Casado.

Sebagai seorang gelandang bertahan, pemain andalan La Masia ini telah berada di tim utama selama beberapa waktu, namun belum mendapatkan kesempatan bermain yang baik dari Xavi, meskipun tidak ada pemain nomor 6 alami di skuad selain Oriol. Romeu.

Namun kini, Jaume Mercet dari SPORT melaporkan bahwa Xavi mungkin mempertimbangkan untuk menurunkan Marc Casado sebagai bek kanan sementara.

Hal ini terjadi karena gelandang berusia 20 tahun itu ditempatkan sebagai bek kanan selama pertandingan Barcelona Atletic baru-baru ini melawan Real Sociedad oleh manajer cadangan Rafa Marquez.

Perlu diingat, Xavi juga sebelumnya pernah memanfaatkan Casado sebagai bek kanan, pada tur pramusim musim panas 2022.

Musim lalu, Jules Kounde bermain sebagai bek kanan, sementara musim ini tanggung jawab dilimpahkan kepada Joao Cancelo, dengan Ronald Araujo, Kounde, Sergi Roberto, dan Hector Fort semuanya mengisi posisi saat dibutuhkan.

Namun yang jelas Araujo dan Kounde ingin bermain sebagai bek tengah, sementara Roberto tidak terlalu percaya diri saat ditempatkan sebagai bek kanan.

Oleh karena itu, ada kemungkinan Xavi menguji Casado sebagai opsi di posisi bek sayap setelah ia tampil mengesankan melawan Real Sociedad B.

Pemain berusia 20 tahun ini mampu beroperasi sebagai full-back terbalik – sebuah taktik yang dicoba Xavi bersama Dani Alves selama musim 2021/22, berkat peran utamanya sebagai gelandang.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts