padahal cidera, tapi messi dipanggil untuk kualifikasi piala dunia 2026

ZQSCORE.NEWS – Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) merilis 34 pemain yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (5/10) malam waktu Indonesia.

Dalam 34 pemain yang dipanggil pelatih Lionel Scaloni, terdapat nama kapten Argentina Lionel Messi.
Pemanggilan Messi ini jadi kejutan mengingat sang pemain absen dalam empat pertandingan beruntun di Inter Miami karena cedera otot.

Messi absen bersama Miami sejak laga MLS melawan Orlando City pada 25 September sampai menghadapi Chicago Fire, Kamis (5/10).
Sejak itu The Herons, julukan Miami dua kali imbang dan dua kali kalah dan tidak pernah menang.

Dikutip dari Mirror, pemanggilan Messi ke timnas Argentina itu kontroversial. Pasalnya, La Pulga dijadwalkan ikut pemusatan latihan Argentina dalam kondisi cedera.


Messi tercatat hanya bermain selama 37 menit sejak kembali dari ‘tugas negara’ bersama Argentina pada jeda internasional September lalu. Saat itu Messi hanya bermain melawan Toronto di MLS.

Pemain 36 tahun itu diklaim mulai mengalami masalah kebugaran saat Argentina menang 1-0 atas Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia. Mantan pemain Barcelona dan PSG itu ditarik keluar setelah mencetak gol kemenangan.

Messi dilaporkan mengeluh kelelahan. Kemudian Messi absen dalam latihan dan saat La Albiceleste menang 3-0 atas Bolivia.

Cedera itu membuat Messi absen dalam sejumlah pertandingan penting di Inter Miami, termasuk final US Open Cup di mana Miami kalah 1-2 dari Houston Dynamo dan laga-laga MLS yang bisa menentukan ke playoff.

Akan tetapi cedera otot itu tidak menghalangi Lionel Scaloni dalam memanggil kembali Messi untuk duel menghadapi Paraguay dan Peru.

Argentina dijadwalkan menghadapi Paraguay, Jumat (13/10) dan lima hari berikutnya melawan Peru (Rabu (18/10).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts