PSSI minta Restu Cerezo Osaka Agar Justin Hubner Bisa Begabung di Piala Asia U-23 2024

ZQSCORE.NEWS – Timnas U-23 Indonesia telah menetapkan final 23 pemainnya untuk bersaing di Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang.
Namun, ada satu pemain yang masih membutuhkan restu klubnya, Cerezo Osaka, agar bisa segera bergabung dengan skuad Garuda Muda, yakni Justin Hubner.

Menurut Anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan, PSSI sedang berusaha keras untuk memperoleh restu dari Cerezo Osaka agar Justin Hubner bisa segera bergabung dengan timnas U-23 Indonesia.

Meskipun Cerezo Osaka awalnya enggan melepas Hubner karena Piala Asia U-23 2024 bukan bagian dari kalender FIFA, lobi dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah berhasil meyakinkan klub tersebut.

Namun, Cerezo Osaka baru memberikan izin agar Hubner dapat bergabung dengan timnas Indonesia pada 17 April 2024, yang berarti dia akan absen dalam laga pembuka Grup A melawan Qatar pada 15 April dan melawan Australia pada 18 April.
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Nova Arianto, berharap agar Hubner dapat segera dilepas oleh Cerezo Osaka untuk memastikan kehadirannya di timnas.

Meskipun demikian, Hubner sendiri telah mencatatkan debutnya bersama Cerezo Osaka dalam pertandingan melawan Albirex Niigata.
Meski masuk sebagai pengganti pada menit ke-87, debut ini menandai langkah penting bagi pemain berusia 20 tahun itu.

Sementara itu, skuad timnas U-23 Indonesia telah berada di Qatar setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts