PSSI Lobi FIFA Agar Laga Play-off Timnas U-23 Indonesia vs Guinea Bisa Disiarkan Secara Langsung di TV Nasional

ZQSCORE.NEWS – PSSI tengah mengupayakan agar laga play-off antara timnas U-23 Indonesia dan Guinea bisa disiarkan secara langsung di televisi nasional.
Anggota Komite Eksekutif Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengungkapkan hal ini dalam sebuah pernyataan kepada media.

Menurut Arya, PSSI telah mengirimkan surat permintaan resmi ke FIFA, badan sepak bola dunia yang memiliki kewenangan terkait hak siar pertandingan internasional. Arya Sinulingga menyatakan bahwa FIFA telah menerima surat permintaan mereka, dan mereka kini menunggu balasan dari FIFA dalam waktu satu hingga dua hari ke depan.

Salah satu alasan utama di balik upaya PSSI ini adalah agar semua lapisan masyarakat Indonesia dapat dengan mudah menyaksikan pertandingan tersebut, meskipun pertandingan tersebut nanti hanya dapat disaksikan melalui platform FIFA+.
Arya Sinulingga mengungkapkan keprihatinannya karena tidak semua orang memiliki akses ke platform tersebut. Belum lagi, penggunaan VPN yang rumit bagi sebagian orang. Oleh karena itu, PSSI berharap agar pertandingan ini dapat disiarkan langsung di televisi nasional, memudahkan masyarakat Indonesia untuk menyaksikannya.

Pentingnya pertandingan ini bagi Indonesia tidak bisa dianggap remeh. Timnas U-23 Indonesia harus melalui laga play-off ini setelah kalah dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 melawan Irak. Kekalahan tersebut membuat Indonesia harus berjuang lebih keras untuk merebut satu tiket tersisa menuju Olimpiade 2024 Paris.

Meskipun timnas U-23 Indonesia harus melalui lika-liku perjuangan ini, mereka tetap bersemangat dan bertekad untuk meraih kemenangan. Pertandingan ini menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk memperlihatkan potensi dan kemampuan terbaik mereka di panggung internasional.

Arya Sinulingga juga mengungkapkan bahwa PSSI telah berkomunikasi dengan FIFA sejak pertandingan lawan Irak, mencari tahu tentang hak siar pertandingan ini.

Setelah penyelidikan, mereka menemukan bahwa FIFA adalah pemegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Oleh karena itu, PSSI terus berusaha keras agar pertandingan melawan Guinea dapat disiarkan secara langsung di televisi nasional.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts