Southgate Berharap Skuad Euro 2024 Diperbesar, Ini Alasannya!

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Inggris Gareth Southgate ingin jumlah pemain yang bola didaftarkan untuk Piala Eropa 2024 ditambah. Dilaporkan skuad di Euro 2024 diisi 23 pemain.

Inggris bersiap untuk menghadapi Piala Eropa 2024. Pada ajang ini, Tim Tiga Singa berada di Grup C bersama dengan Slovenia, Denmark, dan Serbia. Inggris akan memulai pertualangan di Grup C dengan menghadapi Serbia pada 17 Juni.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berencana untuk mengumumkan daftar pemain yang dibawah ke Piala Eropa 2024 pada 21 Mei. Pengumuman akan dilakukan dua hari setelah pekan terakhir Liga Inggris musim ini.

Jumlah pemain yang boleh dibawa ke Piala Eropa 2024 adalah 23 pemain. Jumlah ini lebih sedikit dari ajang-ajang besar setelah pandemi COVID yang memperbolehkan 26 pemain didaftarkan.

Southgate agak sedikit keberatan jika jumlah pemain yang didaftarkan hanya 23 pemain. Pasalnya, ia dilanda kebimbangan karena masih menunggu sejunlah pemain yang cedera pulih. Tercatat saat ini Trent Alexander-Arnold, Luke Shaw, Kyle Walker, Harry Maguire dan Harry Kane masih cedera.

Mantan pelatih Middlesbrough ini ingin skuad Euro kembali diisi 26 pemain. Ia akan memanfaatkan pertemuan UEFA dengan para pelatih sebelum Piala Eropa 2024 untuk menyuarakan keinginannya itu.

“Ada begitu banyak pertanyaan mengenai pemain yang cedera. Tidak dapat dihindari bahwa kami akan memiliki skuad yang lebih gemuk. Itulah yang kami lakukan sebelum Euro di sini dengan 26 pemain,” ujar Southgate dikutip dari BBC.

“Tampaknya [sudah ditetapkan pada angka 23 pemain]. Masih ada satu pertemuan UEFA lagi di mana ada sedikit pembicaraan di antara beberapa pelatih tentang kemungkinan peningkatan jumlah tersebut,” jelasnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts