Suwon FC Kembali Ke Korea Tanpa Arhan

ZQSCORE.NEWS – Suwon FC, klub K-League 1 asal Korea Selatan, berhasil menyelesaikan pemusatan latihan (TC) mereka di Indonesia dengan kemenangan pada pertandingan uji coba terakhir melawan Dewa United.

Dalam laga yang berlangsung di Training Ground Dewa United Sports Centre, Pagedangan, Tangerang, pada Jumat (16/2/2024), Suwon FC berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor akhir 1-2.

Meskipun meraih kemenangan, Pratama Arhan, pemain kunci Suwon FC, kembali absen di lapangan, tidak diturunkan oleh pelatih Kim Eun-joong.

Sebelumnya, Arhan juga tidak bermain dalam dua pertandingan uji coba lainnya, satu di antaranya melawan timnas U-20 Indonesia yang berakhir imbang 0-0, dan satu lagi saat Suwon FC mengalahkan Bhayangkara FC 2-1.

Kim Eun-joong memberikan alasan atas absennya Arhan, menyatakan bahwa setelah Piala Asia 2023 di Qatar, Arhan diberikan waktu untuk beristirahat sejenak.

Pelatih berusia 44 tahun itu mengungkapkan bahwa Arhan akan menyusul tim ke Korea Selatan pada Minggu (18/2/2024), setelah rombongan tim kembali ke negara asal mereka pada hari Sabtu 17/2/2024

Cuaca panas di Indonesia menjadi kendala selama TC, dan menyebabkan pemain-pemainnya cepat lelah.

Namun, ia mengakui bahwa sepak bola Indonesia memiliki potensi yang cemerlang, terutama dengan adanya pelatih Shin Tae-yong di timnas dan peningkatan kualitas Liga 1.

Suwon FC kini harus bersiap-siap menghadapi kompetisi K-League 1 2024, dengan laga perdana mereka dijadwalkan melawan Incheon United pada Sabtu (2/3/2024).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts