Tiga pemain andalan absen, psm makasar tak berkutik melawan sabah fc

ZQSCORE.NEWS – Laga lanjutan AFC Cup 2023/2024 berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis (5/10). Kali ini mempertemukan PSM Makasar dan Sabah FC.

Tim asuhan Bernardo Tavares ini tampil tak bertenaga lantaran tiga pemain andalannya absen. Mereka adalah Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Willem Jan Pluim. Akibatnya PSM Makasar dibuat tak berkutik.

Pertandingan baru saja berjalan enam menit, namun tim tamu berhasil membuahkan gol lewat tendangan Darren Lok, dengan memanfaatkan umpan matang dari Saddil Ramdani.

Gol pertama tak membuat PSM Makasar balik menekan. Malah hal ini membuat tim tamu bisa mengembangkan permainan dan menekan dengan nyaman ke zona pertahanan PSM.

Pada menit ke-36, Sabah menggandakan keunggulan. Kali ini lewat tendangan Gabriel Peres. Pencetak gol boleh berbeda, tapi yang memberi assist adalah Saddil.

Saddil Ramdani mencatat tiga assist.

Selepas turun minum, ternyata PSM masih belum menunjukkan kedigdayaannya.
Hal ini langsung dimanfaatkan Sabah untuk menambah keunggulan pada menit ke-46.
Skor menjadi 0-3

Darren Lok kembali menjadi ancaman bagi PSM. Namun yang menjadi otak atas terjadinya gol tiga Sabah ini tak lain adalah Saddil, total dia sudah menciptakan 3 assist.

Dalam kondisi tertinggal 0-3, kiper Reza Arya Pratama diganjar kartu merah. Situasi ini membuat Tavares menarik Donald Bissa dan memasukkan kiper cadangan Muhammad Ardiansyah.

Situasi tampil dengan 10 pemain ini membuat Sabah FC semakin nyaman menyerang. Pada menit ke-73 Sabah memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat aksi gelandang Stuart Wilkin.

Saat injury time, Sabah menambah satu gol lagi lewat Farhan Roslan, skor bertambah menjadi 5-0 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan ini PSM menjadi juru kunci Grup H dengan poin nol. PSM dua kali kalah dalam dua pertandingan awal musim ini.

Adapun susunan Pemain PSM vs Sabah FC adalah sbb:

PSM (3-5-2): Reza Arya (PG); Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Rizky Eka, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Dzaky Asraf; Adilson Silva, Donald Bissa

Sabah FC (3-4-3): Damien Lim (PG); Dominic Jun Jin, Park Tae Su, Gabriel Peres; Ko Kwang Min, Cifu, Stuart Wilkin, Daniel Ting; Saddil Ramdani, Darren Lok, Ramon Machado.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts