Ivar Jenner Merespons Kontroversi Wasit dalam Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar

ZQSCORE.NEWS – Kontroversi mewarnai laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Qatar, Senin (15/4) malam WIB. Keputusan wasit Nasrullo Kabirov, yang memutuskan untuk mengusir Ivar Jenner dengan kartu kuning kedua, menjadi sorotan utama setelah pertandingan berakhir dengan kekalahan 0-2 bagi Timnas Indonesia U-23.

Jenner, yang bermain untuk Jong Utrecht, merasa bahwa keputusan wasit tidak adil. Melalui akun Instagram pribadinya, Jenner mengunggah cuplikan video yang menunjukkan bahwa pelanggaran yang dia lakukan kepada Saif Eldeen Hassan tidak seberat yang digambarkan oleh wasit. Jenner menambahkan tanda tanya dan emotikon tanda tutup mulut sebagai sindiran terhadap keputusan wasit.

Bukan hanya itu, Jenner juga menyoroti aksi pura-pura yang dilakukan oleh Eldeen dalam unggahan lain di media sosialnya. Dari tayangan ulang insiden itu, jelas terlihat bahwa Jenner tidak melakukan pelanggaran berlebihan yang seharusnya mengakibatkan kartu merah.

This image has an empty alt attribute; its file name is Screenshot_42.png
ivarjnr @instagram

Kekeliruan dalam keputusan wasit ini memberikan keuntungan bagi Qatar, yang kemudian memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas Ahmed Al Rawi pada menit ke-54. Meskipun Timnas Indonesia U-23 berjuang keras, kekalahan tidak dapat dihindarkan, terutama setelah Ramadhan Sananta juga menerima kartu merah langsung pada masa injury time babak kedua.

Kartu merah yang diterima Jenner juga akan berdampak pada pertandingan selanjutnya, di mana Timnas Indonesia akan menghadapi Australia. Absennya Jenner dalam laga berikutnya akan menjadi kehilangan besar bagi skuat Garuda Muda.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts