Prediksi Arnold soal skor Timnas Indonesia tepat

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia kalahan telak 0-4 dari Australia, pertandingan ini merupakan laga babak 16 besar Piala Asia 2023 yang dilaksanakan di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Minggu (28/1/2024).

Hasil ini persis seperti apa yang di prediksi pelatih Australia Graham Arnold terkait permainan Timnas Indonesia dan menjadi kenyataan.

Skor kemenangan besar 4-0 Australia atas Indonesia tidak menunjukkan kerasnya pertandingan. Timnas Indonesia bahkan lebih mendominasi pertandingan di babak pertama meski kebobolan dua gol.

Namun Arnold memuji permainan Timnas Indonesia. Pelatih 60 tahun itu mengaku sudah memprediksi Australia akan dibuat kesulitan oleh tim Garuda. Arnold bahkan sudah memperingatkan para pemain timnas Australia untuk mewaspadai permainan Indonesia.

“Saya pikir kita harus memberikan penghargaan kepada Indonesia. Mereka mempersulit kami, secara fisik mereka sangat besar dan kuat, dan ini adalah pertandingan yang sulit,” ucap Arnold dikutip dari situs Socceroos.

“Sepak bola Asia telah berkembang pesat, dan kami sudah memprediksi hal itu [perlawanan sengit. Tim pelatih mengatakan kepada para pemain untuk bersiap bertarung, bersiap untuk pertarungan fisik karena itulah yang akan dibawa oleh Indonesia,” ujar Arnold.

Meski Australia mencetak dua gol di babak pertama, Timnas Indonesia justru lebih banyak menekan dan mendapat lebih banyak peluang. Sayang, lini depan Australia mampu lebih jeli dalam melakukan penyelesaian akhir.

Selain itu tim Garuda juga tidak beruntung saat Elkan Baggott melakukan gol bunuh diri di menit ke-12. Setelah itu Australia sempat kesulitan dan baru menambah dua gol pada menit ke-89 dan injury time babak kedua.

“Kualitas yang kami punya di lini depan menjadi penentu hari ini, dan sejumlah hal yang kami lakukan di sesi latihan bekerja, dengan kombinasi serangan bekerja dengan baik. Para pemain semakin percaya diri,” ucap Arnold.

foto : REUTERS/THAIER AL-SUDANI

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts