Timnas Indonesia Cukur Vietnam 3-0 dan Kumpulkan 7 Poin

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia menorehkan kemenangan gemilang dengan mengalahkan Vietnam 3-0 dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh.

Gol pertama Timnas Indonesia datang pada menit ke-9, lewat tendangan kepala Jay Idzes yang tak terkawal setelah menerima umpan terukur dari Thom Haye melalui sepak pojok. Keunggulan ini memberikan semangat ekstra bagi skuad asuhan pelatih Shin Tae Yong.

Ragnar Oratmangoen kemudian menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-24 dengan aksi individu brilian.
Melalui tusukan ke kotak penalti, Ragnar berhasil melewati dua pemain Vietnam sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang melesat ke gawang lawan.

Meski Vietnam berusaha untuk membalas, pertahanan solid Timnas Indonesia di bawah komando Ernando Ari Sutaryadi membuat peluang-peluang mereka sia-sia.

Penyelamatan gemilang Ernando pada menit ke-33 dari tendangan bebas Khuat Van Khang menjadi bukti kematangan timnas dalam menjaga bentengnya.

Pada babak kedua, pelatih Shin Tae Yong melakukan pergantian taktis dengan memasukkan Jakob Sayuri dan Egy Maulana Vikri. Namun, dominasi Indonesia tetap terjaga, dengan Ragnar Oratmangoen hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-65, meskipun usahanya itu digagalkan oleh pertahanan Vietnam.

Meski Vietnam mencoba untuk memperkecil kedudukan, upaya mereka terhalang oleh pertahanan rapat Timnas Indonesia. Bahkan, pada menit ke-79, Ragnar kembali mendapat peluang emas, namun tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Gol ketiga akhirnya tercipta di menit injury time. Pemain pengganti Ramadhan Sananta memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam setelah sepakan keras Edo Febriansah, mengukuhkan kemenangan telak Timnas Indonesia.

Sampai akhir perpanjangan waktu skor tak berubah 3-0 untuk Indonesia.
Hasil ini membuat Timnas Indonesia kukuh di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin. Tim Garuda unggul empat poin atas Vietnam yang menempati posisi ketiga.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts