Zainudin Amali : Timnas Indonesia Beruntung Bisa TC di Turki, Tempat Berkualitas yang Jadi Rebutan

ZQSCORE.NEWS – Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, menyampaikan hasil sidaknya setelah mengunjungi pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia.

Skuad Garuda menggelar TC di Antalya, Turki sejak Kamis lalu tepatnya di Huseyin Aygun Football Center, Titanic Deluxe Belek, Antalya. Ada 28 pemain yang bergabung dalam tim jelang Piala Asia 2023.

Setelah dari Turki, timnas akan menuju Qatar untuk menjalani laga uji coba terakhir dan tampil di turnamen bergengsi di kawasan Asia tersebut.

Doc.PSSI

Zainudin Amali menjelaskan bahwa dia ditugaskan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk melihat langsung kondisi TC skuad Garuda.

Tujuannya untuk menilai apakah kondisi di sana sesuai dengan kebutuhan skuad timnas.

“Salah satu alasan saya ditugaskan oleh Ketua Umum PSSI di Antalya ini adalah untuk melihat secara langsung tempat training camp ini.”

“Karena tidak semua tahu (kondisi training camp ini). Maka oleh Ketum saya ditugaskan untuk melihat langsung apakah ini adalah pilihan yang tepat,” kata Zainudin Amali.

Apalagi, mereka memiliki target tinggi di Piala Asia nanti.

Amali cukup terkejut dengan fasilitas yang ada, menurutnya, kondisi di sana sangat lengkap dan ada beberapa klub yang sama-sama menggelar TC

“Setelah saya datang pertama saya sangat terkesan ternyata ini memang tempat untuk training camp.”

“Bahkan untuk klub sepak bola dan timnas negara lain mereka menggunakan training camp di antalya ini,” ungkapnya.

Amali menilai skuad Garuda beruntung bisa menggelar TC di Antalya, pasalnya, beberapa tim berebut untuk menggunakan fasilitas di sana.

Mereka akhirnya bisa melaksanakan TC karena persiapan yang matang sebelum tiba di Turki.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini akan menyampaikan laporannya kepada Ketum PSSI.

“Nanti setelah kembali dari Antalya saya akan laporkan ke Ketua Umum PSSI dan Exco PSSI.”

“Bahwa pilihan kita untuk mengirim timnas senior untuk latihan di Antalya sangat tepat, terutama nanti untuk persiapan Piala Asia,” pungkasnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts