Urawa Reds Di-Banned JFA Gegara Suporternya

ZQSCORE.NEWSUrawa Reds secara resmi di-banned oleh Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) dalam keikutsertaanya di Piala Kaisar musim depan. Hal itu merupakan dampak dari ulah para suporternya yang sempat ricuh.

JFA dikutip dari Kyodo News, Selasa (19/9/2023) melarang Urawa Reds tampil di Piala Kaisar musim depan. Mereka juga menegur klub J1 League tersebut atas perilaku kekerasan yang dilakukan suporternya setelah pertandingan babak 16 besar turnamen tersebut bulan lalu.

Diketahui, sejumlah pendukung The Reds, jululannya, melakukan kerusuhan setelah tim kalah 0-3 saat bertandang ke Nagoya Grampus di Stadion Sepak Bola CS Asset Minato pada 2 Agustus. Bahkan kericuhan tersebut pun tercipta sesaat.

JFA pada akhir bulan Agustus menjatuhkan larangan ke stadion bagi 17 pendukung Urawa Reds tanpa batas waktu denga pertandingan domestik.

Keputusan tersebut diambil setelah meninjau rekaman video yang menunjukkan sejumlah anggota pendukung mendorong seorang penjaga keamanan ke tanah, menyerang setidaknya satu penggemar Nagoya, dan menghancurkan penghalang.

“Kegagalan klub untuk memperbaiki situasi menghasilkan kerusuhan kolektif ini, aksi kekerasan yang tidak dapat dimaafkan. Tindakan yang sangat berbahaya dan memalukan ini tidak seperti yang pernah terjadi dalam sejarah sepak bola Jepang,” tulis JFA dalam pernyataan resminya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts