Madam Pang Tidak Percaya Timnas Indonesia Lampaui Thailand

ZQSCORE.NEWS – Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam alias Madam Pang, tak yakin timnas Indonesia bisa melampaui negaranya. Namun, dia melihat memang pesatnya perkembangan sepak bola di Asia Tenggara sehingga persaingannya kian sengit.

Tak bisa dimungkiri memang, Indonesia acap kesulitan ketika bersua Thailand. Bahkan, skuat Garuda terakhir kali menang lawan Thailand di level timnas senior pada 2016 silam. Sedang, dalam tujuh pertemuan terakhir, Indonesia tak pernah menang, empat di antaranya menelan kekalahan.

Namun demikian, kedua negara terakhir kali bersua Thailand pada 2022 silam pada ajang Piala AFF. Itu pun, Indonesia belum diperkuat sejumlah pemain keturunan yang belakangan berhasil mengangkat prestasi Garuda hingga lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lalu.

“Saya tidak yakin (Timnas Indonesia melampaui Thailand). Seperti yang Anda ketahui bahwa setiap Negara sekarang terutama di Asia dan juga Asia Tenggara, level sepak bola sangat dekat sehingga kami tidak dapat menghitung bahwa bahkan kami berada di peringkat nomor 101,” kata Madam Pang dikutip dari YouTube Harimau Malaya,

Kendati begitu, dia menyebut kalau memang perkembangan di sepak bola Asia Tenggara begitu melesat. Intinya sekarang, sesama negara Asia Tenggara, tim-tim harus menjaga rasa respeknya.

“Tapi sekarang setiap negara telah mengembangkan lebih banyak tentang sepak bola. Tetapi kompetisi tentu saja (hanya) dalam 90 menit di lapangan, tentu saja ada kekalahan dan hasil imbang tetapi setelah pertandingan persahabatan dan sportmanship antara masing-masing Negara sangat penting,” tutup dia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts