Mengejutkan! Klinsmann Pamit dari Timnas Korea Selatan, Digantikan Legenda MU?

ZQSCORE.NEWS – Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) dikabarkan tengah melakukan penjajakan dengan Steve Bruce untuk mengisi kekosongan kursi pelatih yang ditinggal Jurgen Klinsmann.

Bruce saat ini menganggur sejak dipecat oleh West Brom pada Oktober 2022 setelah masa suram di klub tersebut, dengan The Baggies berada di zona degradasi Championship pada saat kepergiannya.

Mantan pemain bertahan Manchester United ini telah menangani 12 klub yang berbeda sejak karier kepelatihannya dimulai di Sheffield United pada tahun 1998, dengan Bruce mengantarkan Birmingham City dan Hull City ke Premier League dalam dua kesempatan terpisah.

Steve Bruce. (c) AP Photo

Sementara Klinsmann dipecat oleh Korea Selatan setelah kampanye Piala Asia 2023 yang mengecewakan dengan kekalahan dari tim gurem Yordania di babak semifinal.

Menurut laporan The Mirror, Bruce tengah mempertimbangkan untuk mencoba kesempatan melatih tim luar Inggris dan menangani timnas Korea Selatan menjadi opsi terdekatnya saat ini.

Masih dengan laporan yang sama bahwa pelatih berusia 63 tahun itu merasa bugar setelah lebih dari satu tahun absen dari memimpin pertandingan dan telah masuk menjadi kandidat pelatih Taeguk Warriors.

Steve Bruce, Foto: dok Bolaskor

Namun, Bruce juga disebut-sebut mendapat ketertarikan dari klub-klub di Arab Saudi dan sedang memperhitungkan masa depannya.

Selama 24 tahun karier manajerialnya, Bruce telah menangani lebih dari 1.000 pertandingan, memenangkan 384 dari 1.032 pertandingan yang ia tangani dengan persentase kemenangan sebesar 37,2.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts