“Persiapan Timnas Indonesia U-23: Menghadapi Piala Asia U-23 2024, TIMNAS akan tc 4 semtember”

Setelah menuntaskan Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 akan beristirahat sejenak sebelum kembali berlatih pada awal September. Skuad Garuda Muda menjalani jadwal padat. Usai menunaikan tugas di Thailand dalam acara Piala AFF U-23 2023, Ernando Ari Sutaryadi dan kawan-kawan akan berlaga di ajang kualifikasi Piala Asia U-23.

Menurut kalender pertandingan, seluruh laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024 berlangsung pada 6-12 September. Indonesia tergabung di Grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan. Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan menuju pentas Asia tersebut, tepatnya di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Sebelum berlaga menghadapi Taiwan dan Turkmenistan, Shin Tae Yong akan mengumpulkan pemain-pemain terlebih dahulu dalam pemusatan latihan yang dimulai 4 September. “Kami sudah mendapat pelajaran dari turnamen [Piala AFF U-23 2023] ini dan akan bersiap lebih baik untuk TC Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, TC nanti mulai di tanggal 4 September,” kata Shin dikutip dari situs resmi PSSI.

Belum diketahui siapa saja pemain yang dibawa Shin dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 2023. Kemungkinan besar pemain-pemain yang menjadi tulang punggung pada Piala AFF U-23 seperti Ramadhan Sananta, Ernando Ari, dan Alfeandra Dewangga bakal kembali dipanggil.

Selain itu besar pula probabilita pemain-pemain seperti Witan Sulaeman, Dzaky Asraf, dan Rizky Ridho kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Kans bermain juga dimiliki pemain-pemain yang merumput di luar negeri seperti Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

ertandingan pertama Grup K yang berlangsung pada 6 September akan mempertandingkan laga Taiwan vs Turkmenistan. Sedangkan Indonesia baru akan bertanding pada 9 September melawan Taiwan, dan tiga hari berselang melawan Turkmenistan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts