Stadion Si Jalak Harupat Makin Cantik Jelang Piala Dunia U17

ZQSCORE.NEWSStadion Si Jalak Harupat sudah sangat siap untuk menyelenggarakan Piala Dunia U17 pada 10 November – 2 Desember 2023.

Walaupun sebelumnya stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu sempat didatangi ribuan orang yang menghadiri acara kampanye salah satu bakal calon Presiden belum lama ini.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin, Jumat (6/10/2023) siang.

“Stadion Si Jalak Harupat sudah sangat siap untuk Piala Dunia U17 2023 nanti. Walaupun sempat dipakai acara bakal capres, tetapi tidak merusak di sekitar Stadion Jalak Harupat. Hanya meninggalkan sampah saja dan semuanya sudah kami bersihkan,” jelas Kawaludin.

Saat ini lanjut Kawaludin, pihaknya tinggal melakukan mentainance sarana dan prasarana yang ada di Jalak Harupat seperti halnya kran air yang rusak, pergantian lampu, termasuk toilet.

“Sampai saat ini kami terus melakukan mentainance sehingga saat penyelenggaraan Piala Dunia nanti, benar-benar siap 100 persen. Bahkan saat ini juga di dalam lingkungan Jalak Harupat sudah mulai di sterilkan,” ujar Kawaludin.

“Tetapi untuk para pedagang yang ada di sekitar luar Jalak Harupat belum kami sterilkan. Mungkin nanti saat pihak FIFA melakukan inspeksi. Yang pasti 14 hari sebelum penyelanggaraan harus sudah steril,” lanjut Kawaludin.

Seperti diketahui Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung terpilih untuk venue Grup D Piala Dunia U-17 2023. Di mana yang akan bertanding di stadion berkapasitas 27 ribu penonton itu yakni Timnas Jepang U-17, Timnas Polandia U-17, Timnas Argentina U-17, dan Timnas Senegal U-17.

Stadion Jalak Harupat pun menjadi tempat bertanding Grup F yang ditempati Timnas Meksiko U-17, Timnas Jerman U-17, Timnas Venezuela U-17, dan Timnas Selandia Baru U-17.


Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts