Jepang Juara Piala Asia U-23 2024 Setelah Menang Dramatis Lawan Uzbekistan

ZQSCORE.NEWS -Jepang berhasil meraih gelar juara Piala Asia U-23 2024 setelah menaklukkan Uzbekistan dalam pertandingan final yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, pada Jumat (3/5/2024), Jepang memastikan kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan final ini menjadi panggung bagi keduanya untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Uzbekistan menunjukkan tekad kuat sejak awal dengan menciptakan beberapa peluang, namun kiper Jepang, Leo Kukubo, mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Meskipun demikian, Jepang tidak tinggal diam. Mereka juga memberikan tekanan kepada Uzbekistan, tetapi pertahanan lawan terbukti tangguh dan sulit ditembus.

Babak kedua dimulai dengan intensitas yang sama. Jepang melakukan pergantian pemain untuk mencari celah dalam pertahanan Uzbekistan. Namun, upaya mereka terlihat belum membuahkan hasil yang diinginkan.

Dramatisitas mencapai puncaknya menjelang akhir pertandingan. Jepang berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Fuki Yamada di menit ke-90+1, membawa kegembiraan bagi tim dan pendukungnya.

Drama terjadi lagi pada menit ke 97. Wasit memutuskan untuk memeriksa VAR karena ada dugaan handball oleh pemain Jepang di kotak penalti.

Keputusan wasit mebuahkan tendangan pinalti untuk Uzbekistan. Namun, sayang eksekusi yang dilakukan oleh Umarali Rakhmonaliev tidak berhasil, dengan kiper Jepang berhasil menepis bola.

Akhirnya skor 1-0 untuk Jepang bertahan hingga pertandingan berakhir.
Hasil ini mengantarkan Jepang meraih juara Piala Asia U-23 2024. Sedangkan Uzbekistan berhak menempati peringkat kedua.
.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts