PSSI Upayakan Nathan Tjoe-A-O Bisa Bermain Lagi Di Timnas Indonesia U-23

ZQSCORE.NEWS – Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, mengonfirmasi bahwa Nathan Tjoe-A-On telah meninggalkan skuad Garuda Muda untuk kembali ke Belanda dan bergabung kembali dengan klubnya, SC Heerenveen.
Kepergian Nathan ini terjadi setelah Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 4-1 atas Yordania pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Minggu (21/4/2024).

Nathan, yang berusia 22 tahun, harus kembali ke SC Heerenveen sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati antara PSSI dan klub Belanda tersebut. Perjanjian itu menetapkan bahwa Nathan hanya akan membela Timnas Indonesia U-23 sampai babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024.

Meskipun demikian, PSSI dan SC Heerenveen telah sepakat untuk melepas Nathan ke Timnas Indonesia U-23 setelah upaya lobi yang dilakukan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Nathan, yang sebelumnya merupakan pemain pinjaman dari klub asal Inggris, Swansea City, akhirnya diperbolehkan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Nathan tiba di Qatar pada Senin (15/4/2024) dan langsung turun bermain dalam pertandingan melawan Qatar, meskipun hasilnya adalah kekalahan 0-2. Dia juga turut bermain dalam kemenangan 1-0 melawan Australia pada Kamis (18/4/2024) dan dalam kemenangan 4-1 atas Yordania pada laga terakhir Grup A.

Setelah pertandingan melawan Yordania, Nathan kembali ke Belanda sesuai dengan kesepakatan dengan klubnya. Nova Arianto menjelaskan bahwa saat ini PSSI sedang berupaya agar Nathan dapat kembali ke Timnas Indonesia U-23 untuk pertandingan babak delapan besar Piala Asia U-23 2024, yang akan berlangsung pada Kamis (25/4/2024).

Belum diketahui siapa lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 di babak delapan besar, namun kemungkinan besar lawannya adalah juara Grup B, yang sedang bersaing antara Jepang dan Korea Selatan.

“PSSI saat ini sedang melakukan komunikasi kembali dengan klubnya Nathan Tjoe-A-On. Semoga saja dia bisa bermain pada tanggal 25 April nanti,” kata Nova Arianto.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts