Chico Bangga Adiknya Ester Nurumi Bersinar di Uber Cup 2024!

ZQSCORE.NEWSEster Nurumi Tri Wardoyo naik daun setelah kiprahnya di Uber Cup 2024. Kakak kandungnya yang juga pebulutangkis, Chico Aura Dwi Wardoyo, turut bangga.

Ester dan Chico sama-sama merupakan atlet Pelatnas PBSI di Cipayung. Keduanya bermain di sektor tunggal dan sama-sama turun di Thomas dan Uber Cup 2024.

Dibandingkan dengan Chico, nama Ester relatif lebih melejit menyusul penampilannya di kejuaraan beregu putri Uber Cup 2024, yang bergulir pada 29 April hingga 5 Mei lalu.

Terutama saat Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi penentu Indonesia vs Thailand di babak perempatfinal. Ester mengalahkan Supanida Katethong lewat duel rubber game 19-21, 21-19, 21-19 dalam tempo waktu 83 menit.

Kemenangannya itu sekaligus membawa Indonesia melangkah ke semifinal Uber Cup 2024. Nama Ester pun kian naik dan banyak yang memuji daya juangnya yang luar biasa di lapangan.

Ester juga sempat habis-habisan demi menyumbangkan poin bagi Indonesia saat menghadapi Korea Selatan dalam perebutan tiket ke final.

Meskipun fisiknya sempat terkuras pada laga sebelumnya, adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu tetap tampil ngotot dengan membukukan skor 20-22, 21-16, 21-12 atas Kim Ga Ram.

“Bangga banget dengan permainan dia kemarin, dari mulai lawan Jepang, Thailand, Korea dan terakhir lawan China. Perjuangan dia luar biasa,” kata Chico menyoal penampilan Ester, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Ya, meski tak menunjukkan sikap dukungan secara langsung, tapi Chico mengaku kerap memberikan wejangannya kepada Ester.

“Ya ada-lah kayak kasih semangat gitu,” ucap Chico.

Juara Taiwan Open 2023 itu juga tak pernah melewatkan pertandingan adiknya tersebut. Dia menonton online sambil persiapan latihan Thomas Cup.

“Saya nonton online. Ya lihat dia main tuh keringatan terus deg-degan parah, apalagi pas lawan Supanida. Aduh,” Chico mengungkapkan.

“Tapi saya bangga dan saya cukup yakin dengan kemampuan dia dari latihan dan perkembangan tiap turnamen. Saya rasa dia cukup siap berlaga di Uber Cup kemarin. Dia itu punya semangat tinggi, kerja keras, dan skillnya juga bagus banget,” tuturnya.

Lantas dari siapa Ester Nurumi Tri Wardoyo belajar dan kini memiliki skill seperti itu? Chico sontak menyahut dengan berkelakar.

“Dari sayalah. Masa enggak dari abangnya haha,” kata juara Malaysia Masters 2022 itu.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts