Jonatan Christie: Siap Berjuang di Thomas Cup 2024

ZQSCORE.NEWS – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, siap melanjutkan perjuangannya dengan mengikuti Thomas Cup 2024 yang akan berlangsung dari 27 April hingga 5 Mei di Chengdu, China.
Keberhasilannya dalam All England Open 2024 dan gelar juara pada Kejuaraan Asia 2024 memberikan bekal yang kuat bagi Jonatan untuk menghadapi tantangan dalam turnamen beregu prestisius ini.

Meskipun demikian, Jonatan akan tetap berperan sebagai tunggal kedua dalam turnamen tersebut, seperti yang ditetapkan berdasarkan ranking terakhir saat hari pertama Kejuaraan Asia 2024.
Namun, bagi Jonatan, peran ini tidak menjadi masalah, karena baginya yang terpenting adalah kesatuan tim dan persiapan yang matang untuk menghadapi kompetisi.

Jonatan mengakui pentingnya kehadiran sosok senior dalam tim, namun dengan absennya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Jonatan bersama rekan-rekan setimnya, seperti Fajri Fajar/Rian, dan Anthony Sinisuka Ginting, merasa memiliki tanggung jawab untuk memimpin tim dan membangun semangat kebersamaan.

Tim Indonesia tergabung di Grup C bersama dengan Inggris, Thailand, dan India, di mana Jonatan menyadari bahwa mereka mendapat grup yang cukup berat. Namun, dengan semangat juang dan persiapan yang maksimal, Jonatan yakin timnya dapat memberikan yang terbaik dan bahkan melakukan revans dari India.

Gelar juara pada Kejuaraan Asia 2024 menjadi motivasi tambahan bagi Jonatan untuk bermain lebih baik lagi. Kemenangan tersebut juga membuatnya melonjak ke peringkat ketiga dalam peringkat dunia. Bagi Jonatan, ini adalah tantangan bagi dirinya untuk tetap konsisten dan matang dalam performanya ke depannya.

Meskipun fokus terbesar Jonatan adalah Olimpiade, ia tetap memperlakukan semua kejuaraan dengan serius dan penting.
Gelar juara yang diraihnya menjadi batu loncatan dan simulasi untuk Olimpiade mendatang. Jonatan berencana untuk berpartisipasi dalam beberapa turnamen individu setelah Kejuaraan Asia 2024, namun prioritas utamanya adalah Thomas Cup 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts