FIBA U18 Asia Cup 2024: Indonesia Siap Beraksi

ZQSCORE.NEWSTim Nasional Basket U18 Indonesia terus memantapkan persiapan menjelang kompetisi FIBA U18 Asia Cup 2024 yang akan berlangsung di Yordania pada 2-9 September, dengan latihan yang intens dan juga laga uji coba melawan dua tim IBL.

Asisten Pelatih Timnas U18 Alfa Hari Kusumanegara menyatakan kondisi tim saat ini sangat baik dan menunjukkan peningkatan signifikan dalam berbagai aspek permainan.

“Kita akan meningkatkan field goals dan cara bermain anak-anak sepertinya lebih rapi, lebih baik. Sehingga mereka ke depannya bisa mengeksekusi lebih baik lagi,” ujar Alfa dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia berharap timnya mampu memberikan yang terbaik di ajang FIBA Asia tersebut dan memenangi beberapa pertandingan. Kepercayaan diri tim semakin meningkat setelah menjalani dua laga uji coba melawan dua klub IBL, RANS Simba Bogor dan Amartha Hangtuah Jakarta.

“Dalam laga uji coba kemarin, kita tidak kalah jauh, kita bisa menahan RANS di angka 50 poin dan Hangtuah juga di angka 50 poin. Harapannya besok kita bisa main seperti itu juga di Yordania,” jelas Alfa.

Alfa menekankan pentingnya strategi pertahanan yang solid untuk menghadapi lawan-lawan kuat di turnamen nanti. Ia berharap tim Indonesia dapat membuat lawan-lawan kesulitan dalam mengkoordinasi serangan mereka, sehingga mampu membatasi perolehan poin lawan dan membuka peluang bagi Indonesia untuk mencetak angka lebih baik.

“Dari hasil dua laga uji coba kemarin, kepercayaan diri pemain semakin meningkat. Kita bermain rapi, field goals kita meningkat, dan dari sisi pertahanan kita bisa mengambil beberapa keuntungan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Alfa menyebutkan bahwa timnya terus belajar dari pengalaman di laga-laga sebelumnya, termasuk dalam menjaga pemain-pemain lawan yang merupakan pebasket di liga profesional Indonesia. Dia berharap pengalaman itu dapat membantu meningkatkan kerapian permainan tim.

“Kita masih coba mengincar kemenangan dari Filipina dan Yordania. Semua kemungkinan 50:50 untuk Filipina dan Yordania. Untuk melawan Selandia Baru, kita harus lihat dulu bagaimana cara bermain mereka,” kata Alfa.

Ia menegaskan bahwa fokus utama tim adalah memberikan yang terbaik dengan memainkan pertahanan yang baik dan serangan yang lebih efektif di setiap pertandingan.

Alfa juga mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia bagi para pemain muda ini untuk meraih hasil terbaik di FIBA U18 Asia Cup 2024 Yordania.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts